Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Kebonharjo Raih Juara I Kader Berprestasi Kabupaten Kulon Progo

22 Maret 2024 09:17:02  Administrator  43 Kali Dibaca  Berita Desa

Kalurahan Kebonharjo berhasil meraih juara I pemilihan Kader berprestasi se-Kabupaten Kulon Progo. Seleksi dilaksanakan di GBK (Gedung Kebudayaan Kulon Progo) pada hari Kamis, 21 Maret 2024. Seleksi ini diikuti oleh 88 kader perwakilan dari 88 Kalurahan di kabupaten Kulon Progo. Pada kesempatan tersebut Kalurahan Kebonharjo diwakili oleh Ibu Siti Nuryati, kader posyandu dari Posyandu Srimulat, Padukuhan Gowok. 

Seleksi meliputi dua tahap, tahap pertama merupakan tes tertulis pengetahuan kader tentang 25 ketrampilan/kompetensi kader dalam pelayanan sesuai siklus hidup yang meliputi ibu hamil dan menyusui, bayi, balita dan pra sekolah, anak sekolah dan remaja, dewasa dan lansia. Seleksi tahap I memilih 10 peserta dengan nilai terbaik, dilanjutkan dengan seleksi tahap kedua untuk memilih juara I, II dan III yang kelak akan mewakili Kabupaten Kulon Progo di Jambore Kader tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Jambore Kader merupakan upaya pemerintah dalam memberikan apresiasi kepada kader sebagai garda terdepan dalam pembangunan kesehatan di masyarakat. Pemilihan kader berprestasi diharapkan  bisa meningkatkan motivasi kader dalam berkarya dan berinovasi di posyandu.

Pemerintah kalurahan, kelembagaan masyarakat, dan segenap warga Kebonharjo mengucapkan selamat dan turut mendukung Ibu Siti Nuryati untuk maju di Jambore Kader tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta mewakili Kabupaten Kulon Progo. "Kami berharap ilmu dan pengalaman yang dimiliki Ibu Siti dapat ditularkan kepada kader yandu lainnya. Pengetahuan dan pengalaman kader sangat mendukung ketugasannya dalam memberikan pelayanan kesehatan langsung kepada masyarakat khususnya balita dan ibu hamil," ungkap Dwi Budiatun, koordinator Rumah Desa Sehat Kebonharjo. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:23
    Kemarin:538
    Total Pengunjung:309.368
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.118.184.237
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID