Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Koordinasi Rencana Pelaksanaan Pembangunan Jalur Irigasi Tahun 2024

21 Maret 2024 12:31:03  Administrator  42 Kali Dibaca  Berita Desa

Rabu (20/3) terselenggara koordinasi pelaksanaan Pembangunan jalur irigasi di Kebonharjo untuk tahun 2024 oleh Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kulon Progo. Koordinasi menghadirkan Lurah Kebonharjo, pamong, pengurus P3A Jarakan, pengurus P3A Kleben, dan perwakilan Masyarakat.

“Tahun 2024, Kebonharjo memperoleh alokasi anggaran bersumber dari APBD Kulon Progo untuk peningkatan jalur irigasi Curug Glimpang Jarakan dan Dung Ratman Kleben,” ungkap Gito dari Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kulon Progo.

Lebih lanjut Gito memberikan informasi bahwa bentuk pembangunan yang akan dilakukan di Curug Glimpang berupa perbuatan lantai dasar dan pemasangan pipa, sedangkan di Dung Ratman berupa pembuatan saluran irigasi.

Suparno, ketua P3A Bangun Karyo Jarakan menanggapi akan segera menyiapkan lokasi Curug Glimpang dan rencana Pembangunan tersebut telah sesuai kebutuhan dan permintaan warga. Sedangkan untuk rencana Pembangunan di Dung Ratman, Lurah Kebonharjo menyampaikan di lokasi tersebut lebih dibutuhkan pembuatan bendungan yang sekaligus berfungsi sebagai pengaman.

Gito memberikan tanggapan bahwa rencana pembangunan bisa dirubah menyesuaikan kebutuhan di lapangan sehingga setelah koordinasi, pihak dari kalurahan dibantu pengurus P3A melakukan pengukuran rencana Pembangunan bendungan di Dung Ratman Kleben.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:70
    Kemarin:538
    Total Pengunjung:309.415
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.221.53.5
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID