Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Lomba Gempar KWT Ngudi Rejeki Jarakan Kebonharjo

14 September 2023 11:42:16  Administrator  572 Kali Dibaca  Berita Lokal

Selasa, 12 September 2023 di KWT Ngudi Rejeki Jarakan Kebonharjo Samigaluh, mengikuti lomba Gempar tingkat Kabupaten. Anggota dalam mempersiapkan segala keperluan lomba didampingi BPP Samigaluh, PPS penyuluh pertanian swadaya, kapanewon, dan pemerintah kalurahan.

Ibu Esti selalu panewu Anom kapanewon Samigaluh menyambut tamu team juri Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kulon Progo dengan mengucapkan selamat datang dan nanti dipersilahkan untuk keliling ke lokasi demplot bersama anggota.

Wayan selaku team Juri DKP Kulon Progo akan membagi team menjadi 3 team karena lokasi rumah anggota yang berjarak jauh, 2 team keliling 31 rumah anggota, dan 1 team untuk cek administrasi.

Penilaian meliputi berbagai indikator seperti gapura hidup, kelembagaan (profil kelompok, struktur organisasi, administrasi, rencana kegiatan), produksi bibit, distribusi bibit, demplot dengan komoditasnya, tanaman pada anggota juga hasil panen anggota maupun demplot.

Team juri kembali setelah berkeliling selanjutnya istirahat sembari menikmati lagu dan yel-yel persembahan anggota KWT Ngudi Rejeki dengan iringan kentongan dan rebana anak SD Muhammadiyah Jarakan.

Pada acara ini juga digelar bazar dengan menampilkan hasil olahan pangan, sayuran, pala, dan degan kelapa Wulung sebagai produk unggulan dari KWT Ngudi Rejeki.

Lomba dihadiri ketua DPRD Kulon Progo, Akhid Nuryati yang berpesan untuk tak bosan menanam dengan slogan “ iso nandur ngopo tuku, panen terus adol terus”.

Pada sesi pesan dan kesan oleh Trenggono selalu PLT Kepala DKP Kulon Progo menyampaikan bahwa demplot dan administrasi sudah bagus sehingga dipertahankan. “Berkompetisi ada menang ada kalah namun tidak mematahkan semangat dalam memanfaatkan lahan pekarangan, “tuturnya.

Acara diakhiri dengan ucapan selamat jalan oleh Lurah Kebonharjo Sugimo, S.IP dengan mengungkapkan terima kasih atas kunjungannya dan harapannya KWT Ngudi Rejeki masuk nominasi.

Penulis Tatik Purwantari

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:116
    Kemarin:538
    Total Pengunjung:309.461
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.220.1.239
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID