Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

SD Muhammadiyah Jarakan Kegiatan Haornas 2023 dengan Gerakan Pungut Sampah

11 September 2023 10:41:18  Administrator  614 Kali Dibaca  Berita Lokal

Dalam rangka Haornas Tahun 2023, Senin 11 September 2023 SD Muhammadiyah Jarakan mengadakan jalan sehat sambil Gerakan Pungut Sampah (GPS) di  sepanjang jalan ke arah Timur SD Muhammadiyah Jarakan.

Gerakan pungut sampah merupakan program untuk mengubah kultur masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan. “Perubahan kultur dari yang biasanya cuek, biasanya buang sampah sembarangan, kultur yang biasa pasif menjadi aktif untuk mencintai kebersihan Gerakan Pungut Sampah adalah salah satu upaya untuk agar bisa membiasakan diri untuk menjaga kebersihan di lingkungannya dengan cara memungut sampah di lingkungan sekitar, mudah-mudahan ini jadi cara baru untuk anak-anak SD Muhammadiyah Jarakan  agar mencintai lingkungannya.,” kata Tatik Purwantari, S.Pd selaku guru yang menginisiasi kegitan GPS.

Kepala Sekolah SD Muh Jarakan, Nugraheni Intan Saputri, S.Pd menyampaikan tujuan diadakan kegiatan ini  adalah untuk membangun kesadaran anak-anak akan pentingnya lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah. Beberapa dampak yang dihasilkan oleh sampah apabila tidak dikelola dengan baik maka akan menimbulkan banyak sumber penyakit dilingkungan tempat tinggal yang berbahaya bagi kesehatan manusia, pencemaran udara, dan banjir. Karena sampah plastik tidak akan membusuk sehingga tanah akan tercemar.

Kegiatan ini sangat positif untuk dilakukan, karena selain lingkungan kita menjadi bersih kita juga terhindar dari penyakit yang diakibatkan oleh sampah yang berserakan. Program Gerakan Pungut Sampah ini dilaksanakan dalam upaya mendukung salah sau kegiatan di Haornas 2023 SD Muhammadiyah Jarakan. Tidak hanya berhenti pada hari ini,  berharap agar tersebut bisa dilaksanakan secara rutin setiap hari Jum’at setelah olahraga dan senam bersama, tutupnya.

Penulis Tatik Purwantari, S.Pd

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:65
    Kemarin:538
    Total Pengunjung:309.410
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.141.244.201
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID