Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Mari samakan Identitas di SPPT PBB P2 dengan SHM

05 April 2023 12:08:16  Administrator  11.491 Kali Dibaca  Program Kerja

Masih dijumpainya nama wajib pajak dalam Surat Pemberitahuan Pajak Terutang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (SPPT PBB P2) di Kebonharjo yang belum sesuai dengan nama pemegang Sertifikat Hak Milik (SHM), maka Lurah Kebonharjo mengajukan permohonan kepada Kepala BKAD Kabupaten Kulon Progo untuk membantu dan mendampingi penyesuaian hal tersebut.

Surat Pemberitahuan Pajak Terutang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (SPPT PBB P2) adalah surat yang digunakan untuk memberitahukan besarnya Pajak Bumi dan Bangunan yang terutang dan bukan merupakan bukti kepemilikan hak atas tanah dan/atau bangunan. SPPT diterbitkan pada setiap tahun pajak. Penerbitan SPPT dilakukan secara massal atau secara individu. Penerbitan SPPT secara massal dilaksanakan pada awal tahun pajak untuk semua objek pajak. (sumber: https://www.rumah.com/panduan-properti/sppt-adalah-78762).

Senin (3/4) terselenggara rapat koordinasi penyesuaian SPPT PBB P2 dengan SHM antara BKAD, Pemerintah Kalurahan Kebonharjo, petugas pengelola pajak tingkat kalurahan, dan sepuluh dukuh sebagai petugas pemungut pajak sekaligus pamong kewilayahan di masing-masing padukuhan. BKAD menerjunkan enam tenaga pembantu yang akan mendatangi langsung ke sepuluh padukuhan di Kebonharjo guna mendampingi kegiatan berkenaan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada BKAD telah memenuhi permohonan kami dengan segera. Kami memiliki harapan besar jika nama di SPPT PBB P2 telah sama dengan SHM, maka warga akan lebih cepat memenuhi kewajiban membayar pajak tanpa harus melakukan klarifikasi kepada petugas pemungut. Selain itu, kedua dokumen tersebut memiliki obyek yang sama jadi identitasnya juga harus sesuai. Monggo kepada Bapak/Ibu Dukuh segera mensosialisasikan program ini kepada warga dan kita gunakan kesempatan yang diberikan oleh BKAD dengan sebaik-baiknya, “ ungkap Sugimo Lurah Kebonharjo.

Persyaratan penyesuaian SPPT PBB dapat dilihat pada file terlampir.

Download Lampiran:
Mari samakan Identitas di SPPT PBB P2 dengan SHM

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:189
    Kemarin:538
    Total Pengunjung:309.534
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.217.203.172
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID