Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Kebonharjo Libatkan BPK dan LKK Tanggapi Visitasi SIPENTAS JAWARAKU Tahun 2022

29 September 2022 10:10:16  Administrator  552 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melakukan Penilaian Akuntabilitas dan Kinerja Pemerintahan Kalurahan Tahun Anggaran 2021 yang dinilai pada tahun 2022 untuk seluruh kalurahan/desa melalui ajang Si Pentas JawaraKU (Sistem Penilaian Akuntabilitas dan Kinerja Pemerintahan Kalurahan se-Kulon Progo). Pelaksanaan entry oleh kalurahan dalam aplikasi Si Pentas JawaraKU sesuai dengan indikator yang tersedia telah dilakukan tanggal 30 Agustus s.d 10 September 2022 dan verifikasi oleh kapanewon tanggal 11 s.d 14 September 2022.

Akumulasi nilai akuntabilitas Penyelenggaraan Pemerintahan Kalurahan Kebonharjo pada aplikasi SIPENTAS JAWARAKU masuk dalam enam besar tingkat Kabupaten sehingga memperoleh jadwal kunjungan Tim Visitasi dan Verifikasi Data/dokumen Akuntabilitas Penyelenggaraan Pemerintah Desa pada Rabu, 28 September 2022. Lima kalurahan lain yang masuk enam besar yaitu Pleret, Banaran, Gerbosari, Sidorejo, dan Ngargosari. Hasil penilaian sebelum visitasi dapat dilihat melalui link http://jawaraku.kulonprogokab.go.id/.

Upacara penyambutan tim melibatkan Badan Permusyawaratan Kalurahan (BPK) dan sejumlah Lembaga Kemasyarakat Kalurahan (LKK) yang ada di Kebonharjo, seperti PKK, LPMKal, dan Karang Taruna, “Kami mengucapkan terima kasih terhadap keterlibatan LKK sebagai mitra sehingga memperlancar penyelenggaraan pemerintah Kalurahan. Pengawasan dan monitoring dari BPK mampu menggerakkan jalannya penyelenggaraan pemerintahan sesuai siklus tahunan Kalurahan dan menjawab kebutuhan masyarakat, “ ungkap Sugimo Lurah Kebonharjo.

Upacara penyambutan tim verifikasi menghadirkan panewu Samigaluh, seluruh pamong kalurahan, anggota BPK, Babinsa Bhabinkamtibmas, dan perwakilan Lembaga kemasyarakatan kalurahan yang telah mendukung seluruh pencapaian kinerja penyelengaraan pemerintah dengan baik.

Heri Warsito, SH,MM sekretaris Dinas PMD Dalduk dan KB Kabupaten Kulon Progo menyampaikan apresiasi luar biasa untuk penyambutan pemerintahan Kalurahan Kebonharjo kepada tim visitasi. " Ajang SiPentas JawaraKU selain sebagai media evaluasi juga sebagai wujud pembinaan kami terhadap pemerintah Kalurahan. Melalui visitasi ini kami bersama beberapa OPD lain dari Bagian Pemerintahan Sekda Kulon Progo, Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo, Inspektorat Daerah, dan Kepala Dinas Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan dapat bersilaturahmi ke Kebonharjo, “ ungkapnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:520
    Kemarin:514
    Total Pengunjung:308.780
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.21.162.87
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID