Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Pokja II PKK Kebonharjo gandeng Disnakertrans dan BLK Kulon Progo adakan Pelatihan Membuat Kue

13 Juli 2022 10:23:22  Administrator  442 Kali Dibaca  Program Kerja

Senin 11 Juli s/d Jumat 5 Agustus 2022, Pokja II PKK Kebonharjo akan mengadakan "PELATIHAN MEMBUAT KUE DAN ROTI" bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Balai Latihan Kerja Kabupaten Kulon Progo. Pembukaan pelatihan telah dilakukan pada tanggal 11 Juli 2022 pukul 08.00 WIB bertempat di Balai Kalurahan Kebonharjo.

Sugimo, S.IP selaku Lurah Kebonharjo mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Depnakertrans dan Balai Latihan Kerja Kulon Progo yang berkenan membimbing ibu-ibu dalam kegiatan pelatihan yang terjadwal selama 20 hari. “Peserta pelatihan ini berjumlah 16 orang ibu-ibu muda dari  10 padukuhan di Kalurahan Kebonharjo. Peserta diambilkan dari ibu-ibu muda dengan pertimbangan masih cekatan dan usianya yang Produktif", ucap bapak Sugimo dalam sambutannya.

Pembukaan pelatihan secara simbolis dilakukan oleh Drs. Nur Wahyudi selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo. Beliau menyampaikan dengan adanya pelatihan ini diharapkan nantinya ibu-ibu yang sudah dilatih agar supaya diberdayakan dengan membentuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE), jika nantinya pemerintah kalurahan butuh makanan dan minuman untuk rapat bisa pesan ke KUBE tersebut yang nantinya keuntungannya bisa menjadi pendapatan anggota KUBE.  

Instruktur "PELATIHAN MEMBUAT KUE DAN ROTI" adalah bapak Suratijo dari BLK. Peserta pelatihan memperoleh modul, ATK, seragam. Untuk pelatihan selama 20 hari agar aktif dan disiplin waktu akan dilaksanakan di Kebun Kemping Kalurahan Kebonharjo.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:93
    Kemarin:547
    Total Pengunjung:308.900
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.216.32.116
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID