Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Kebonharjo gunakan Surplus BKAD untuk Pengembangan Kandang Sapi Komunal

24 Januari 2020 12:41:40  Administrator  389 Kali Dibaca  Berita Desa

Bertepatan pada hari Jum'at tanggal 24 Januari 2020 dilaksanakan MAD Pertanggungjawaban Kelembagaan BKAD Tahun Anggaran 2019 di Pendopo Kapanewon Samigaluh. Acara dihadiri oleh Kepala Dinas PMD Dalduk & KB Kabupaten Kulon Progo, Panewu Samigaluh, Pengurus BKAD, Pengurus Badan Pengawas, Tim Verifikasi (dari 7 Desa) Tim Pendaan (dari 7 Desa), Tim Penyehat (dari 7 Desa), Pengurus UPK, Ketua BPD masing-masing Desa, Kepala Desa dan Kelompok-kelompok pemanfaatan pinjaman (UEP dan SPP). MDesa Kebonharjo dihadiri oleh Bapak Ketua BPD ( Bapak Wasijan), Ketua LPMD ( Bapak Ngatijo),Paengat AZ (Staf Desa mewakili Bapak Kepala Desa), Sumaryatun (Tim Pendanaan), Supriyono (Tim Penyehat), dan perwakilan dari Kelompok Pemanfaatan pinjaman yaitu ibu Sulasmi Kedunggupit. Musyawarah membahas Laporan pertanggungjawaban kegiatan kelembagaan yang telah dilaksanakan Tahun Anggaran 2019 dan penyampaian laporan Dana untuk RTM (Rumah Tangga Miskin).

Desa Kebonharjo memperoleh surplus tahun 2019 sejumlah Rp. 16.460.000 (enam belas juta empat ratus enam puluh ribu rupiah) yang dimanfaatkan untuk pemberian PMT bagi balita dan pengembangan kandang sapi komunal. Pemberian PMT merupakan salah satu langkah yang dilakukan pemerintah desa untuk mengurangi angka stunting. Pengembangan kandang sapi komunal bertujuan untuk mengurangi kemiskinan warga melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat bidang perekonomian.

Rencana tindak lanjut pengembangan kandang sapi komunal sedang berproses. Pihak Pemerintah Desa Kebonharjo telah mengirimkan proposal ke BKAD untuk pencairan dana guna merealisasikan pembangunan kandang. "Kandang akan kami bangun di tanah kas desa dan pengadaan sapi dilakukan oleh BUMDesa dengan penyertaan modal dari desa menggunakan APBDes Tahun Anggaran 2020", jelas Rohmad Ahmadi selaku Kepala Desa Kebonharjo.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:100
    Kemarin:547
    Total Pengunjung:308.907
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.217.144.32
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID