Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Mengusung Tema Kebersamaan,Pamer Bojo Tingkatkan Keakraban

12 Januari 2020 21:34:08  Administrator  486 Kali Dibaca  Berita Desa

Berlokasi di Komplek Balai Desa Kebonharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo (12/01/2020), mahasiswa KKN Universitas Atma Jaya Yogyakarta angkatan ke-76 menyelenggarakan Pameran Kebonharjo atau Pamer Bojo untuk memperlihatkan hasil Kuliah Kerja Nyata yang berlangsung. Acara Pameran Kebonharjo dihadiri oleh peserta KKN di Desa Kebonharjo sebanyak 80 mahasiswa dan warga desa Kebonharjo. 

Berbagai hasil program kerja KKN, khususnya Kewirausahaan dan Teknologi Tepat Guna dipamerkan di ajang ini. Terdapat 10 stan pameran dengan dekorasi bernuansa pesta kebun memenuhi Balai Desa Kebonharjo. Adapun karya yang dipamerkan dibuat dari potensi alam Desa Kebonharjo di setiap masing-masing pedukuhan.

Acara diawali dengan Senam Angguk yang merupakan senam yang berasal dari Kulon Progo, masyarakat dan peserta KKN mengikuti rangkaian acara Pameran Kebonharjo. Dilanjutkan dengan pidato pembukaan oleh ketua panitia pelaksana, Adi Dharmajaya yang mengharapkan bahwa dengan kegiatan Pamer Bojo dapat mempererat hubungan masyarakat dan UAJY. Sambutan selanjutnya, yakni dari Kepala Desa Kebonharjo, Rohmad Ahmadi, S.IP yang tertarik dengan konsep Pamer Bojo, dimana Bojo yang dimaksudkan adalah mengeratkan kebersamaan satu sama lain. Sambutan terakhir disampaikan oleh Ketua LPPM UAJY, Drs. A. Wibowo Nugroho Jati, MS., yang mengharapkan kelancaran acara dan membuka diri serta mengupayakan untuk kelancaran KKN UAJY.

Selama pameran berlangsung diadakan pula lomba-lomba yang terinspirasi dari permainan-permainan tradisional diantaranya balap karung, estafet kardus dan gobak sodor. Ketiga perlombaan tersebut dipilih karena selain lomba tersebut sangat familiar oleh masyarakat Indonesia, lomba tersebut juga memupuk rasa kerjasama antar warga dan mahasiswa. Penutupan acara berupa pentas seni yang dilakukan oleh mahasiwa KKN 76 UAJY diantaranya tarian tradisional dari bali, dance, dan akustik serta penampilan bintang tamu artis dangdut dari Kota Yogyakarta. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:484
    Kemarin:514
    Total Pengunjung:308.744
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.133.131.168
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID