Visi Terwujudnya Desa Kebonharjo yang mandiri dan berbudaya luhur berdasarkan gotong royong dan kekeluargaan          Misi (1) Mewujudkan perekonomian mandiri dengan mengembangkan potensi sumber daya manusia dan budaya lokal .(2) Mengembangkan kepribadian masyarkat melalui pengembangan spiritual keagamaan dan budaya dengan mengedepankan heterogenitas. (3) Mewujudkan pemerintahan yang sehat, bersih dan berwibawa. (4)Mewujudkan kualitas hidup masyarkat yang maju, sejahtera dan berprestasi melalui pengembangan kelembagaan desa dan kelompok masyarakat

 

Mengusung Tema Kebersamaan,Pamer Bojo Tingkatkan Keakraban

Administrator 12 Januari 2020 21:34:08

Berlokasi di Komplek Balai Desa Kebonharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo (12/01/2020), mahasiswa KKN Universitas Atma Jaya Yogyakarta angkatan ke-76 menyelenggarakan Pameran Kebonharjo atau Pamer Bojo untuk memperlihatkan hasil Kuliah Kerja Nyata yang berlangsung. Acara Pameran Kebonharjo dihadiri oleh peserta KKN di Desa Kebonharjo sebanyak 80 mahasiswa dan warga desa Kebonharjo. 

Berbagai hasil program kerja KKN, khususnya Kewirausahaan dan Teknologi Tepat Guna dipamerkan di ajang ini. Terdapat 10 stan pameran dengan dekorasi bernuansa pesta kebun memenuhi Balai Desa Kebonharjo. Adapun karya yang dipamerkan dibuat dari potensi alam Desa Kebonharjo di setiap masing-masing pedukuhan.

Acara diawali dengan Senam Angguk yang merupakan senam yang berasal dari Kulon Progo, masyarakat dan peserta KKN mengikuti rangkaian acara Pameran Kebonharjo. Dilanjutkan dengan pidato pembukaan oleh ketua panitia pelaksana, Adi Dharmajaya yang mengharapkan bahwa dengan kegiatan Pamer Bojo dapat mempererat hubungan masyarakat dan UAJY. Sambutan selanjutnya, yakni dari Kepala Desa Kebonharjo, Rohmad Ahmadi, S.IP yang tertarik dengan konsep Pamer Bojo, dimana Bojo yang dimaksudkan adalah mengeratkan kebersamaan satu sama lain. Sambutan terakhir disampaikan oleh Ketua LPPM UAJY, Drs. A. Wibowo Nugroho Jati, MS., yang mengharapkan kelancaran acara dan membuka diri serta mengupayakan untuk kelancaran KKN UAJY.

Selama pameran berlangsung diadakan pula lomba-lomba yang terinspirasi dari permainan-permainan tradisional diantaranya balap karung, estafet kardus dan gobak sodor. Ketiga perlombaan tersebut dipilih karena selain lomba tersebut sangat familiar oleh masyarakat Indonesia, lomba tersebut juga memupuk rasa kerjasama antar warga dan mahasiswa. Penutupan acara berupa pentas seni yang dilakukan oleh mahasiwa KKN 76 UAJY diantaranya tarian tradisional dari bali, dance, dan akustik serta penampilan bintang tamu artis dangdut dari Kota Yogyakarta. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Lurah Carik Panata Laksana Sarta Pangripta Danarta Ulu-Ulu Kamituwa Staff Desa Staff Desa

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterYouTube

Lokasi Kantor Kalurahan

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung