Visi Terwujudnya Desa Kebonharjo yang mandiri dan berbudaya luhur berdasarkan gotong royong dan kekeluargaan          Misi (1) Mewujudkan perekonomian mandiri dengan mengembangkan potensi sumber daya manusia dan budaya lokal .(2) Mengembangkan kepribadian masyarkat melalui pengembangan spiritual keagamaan dan budaya dengan mengedepankan heterogenitas. (3) Mewujudkan pemerintahan yang sehat, bersih dan berwibawa. (4)Mewujudkan kualitas hidup masyarkat yang maju, sejahtera dan berprestasi melalui pengembangan kelembagaan desa dan kelompok masyarakat

 

Memperlihatkan Islam yang Moderat

Administrator 10 Januari 2020 11:47:39

Dalam rangka meningkatkan keimanan, ketakwaan, dan silaturahmi aparatur pemerintahan di wilayah Kapanewon Samigaluh maka setiap bulan diselenggarakan pengajian. Kegiatan dilakukan di Pendopo Kapanewon Samigaluh setiap Jum'at minggu kedua. Akomodasi ditanggung Pemerintah desa dan OPD di Samigaluh secara bergiliran.
Pengajian bulan Januari diadakan pada Jum'at, 10 Januari 2020. Jumlah jamaah yang hadir mencapai 100 orang. Instansi yang bertugas dari Kantor Urusan Agama Samigaluh.
Penceramah yang mengisi adalah H. Fariq Nur Rokhim Kepala KUA Kapanewon Nanggulan peraih Kepala KUA Teladan Nasional I. Beliau mengusung tema pengajian tentang "Islam Moderat". Sifat moderat yang dimiliki oleh umat Islam, yakni tidak condong kearah berlebih-lebihan (ifrâth) ataupun meremehkan (tafrîth) dalam berbagai permasalahan yang terkait dengan agama atau dunia. Bukan termasuk kelompok mereka yang ekstrem dalam beragama (arbâb al- ghuluw fî ad-dîn al-mufrithîn), dan bukan pula termasuk yang menganulir ketentuan- ketentuan agama (arbab at-ta’thil al-mufarrithîn). Bukan pula orang-orang materialis seperti Yahudi dan Mushrikin bukan pula orang-orang rohaniawan seperti Nashara. Namun, mereka menggabungkan dua hak: hak jasad dan hak roh, serta tidak melalaikan salah satu sisi atas yang lainnya. Hal ini selaras dengan trah manusia yang terdiri dari jasad dan roh. Begitu juga dalam memandang sesuatu mereka berfikir secara objektif, komprehensif, dan konsisten.
Kepala KUA Samigaluh, Qomarruzaman menyampaikan informasi di akhir acara. Informasi yang pertama tentang Samigaluh akan menjadi tuan rumah Kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Kulon Progo Tahun 2020. Pelaksanaan kegiatan
di Bulan Maret dan kapanewon akan membentuk panitia. Alternatif lokasi yang digunakan kompleks Kantor Kecamatan Samigaluh atau di Kompleks Kantor Desa Pagerharjo. Beliau memohon partisipasi dan bantuan materi kepada seluruh instansi untuk pelaksanaan acara tersebut. Informasi kedua bahwa pengajian bulan Februari diadakan Jum'at, 14 Februari 2020 dengan petugas dari Desa Purwoharjo dan SMP N 3 Samigaluh.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Lurah Carik Panata Laksana Sarta Pangripta Danarta Ulu-Ulu Kamituwa Staff Desa Staff Desa

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterYouTube

Lokasi Kantor Kalurahan

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung