Visi Terwujudnya Desa Kebonharjo yang mandiri dan berbudaya luhur berdasarkan gotong royong dan kekeluargaan          Misi (1) Mewujudkan perekonomian mandiri dengan mengembangkan potensi sumber daya manusia dan budaya lokal .(2) Mengembangkan kepribadian masyarkat melalui pengembangan spiritual keagamaan dan budaya dengan mengedepankan heterogenitas. (3) Mewujudkan pemerintahan yang sehat, bersih dan berwibawa. (4)Mewujudkan kualitas hidup masyarkat yang maju, sejahtera dan berprestasi melalui pengembangan kelembagaan desa dan kelompok masyarakat

 

Baznas Kulon Progo Bangun Tampungan dari 2 Sumber Mata Air di Kebonharjo

Administrator 19 November 2019 09:10:55

Baznas Kabupaten Kulon Progo menunjukan komitmennya dalam upaya mendukung Visi dan Misi Desa Kebonharjo dalam menangulangi kemiskinan dalam bentuk penyediaan air bersih di Desa Kebonharjo. Dalam sambutan peneriman bantuan hibah yang dilaksanakan pada Sabtu 16 November 2019 di Ruang Rapat Balai Desa Kebonharjo Bapak  Abdul Najib menyampaikan bahwa Baznas berharp bisa membantu warga desa Kebonharjo yang saat ini mengalami bencana kekeringan dengan penyelasaian yang berkelanjutan, karena droping air hanya untuk sesaat. Selain itu beliau juga berharap, dana yang ada mampu didukung oleh gotong royong dan mampu menghasilkan yang maksimal dan mungkin lebih, dengan keterlibatan masyarakat Baznas yakin menjadi program yang berhasil guna.

Kepala Desa Kebonharjo Rohmad Ahmadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengelolaan sumber mata air perlu disegerakan dalam satu sistem, harpannya daerah yang memiliki sumber air bersih bisa mendukung daerah yang kekurangan air. Dengan sumber mata air yang dikumpulkan bersama akan mencukupi seluruh warga desa. Saat ini ada dua sumber mata air yang dianggap masih tersisa untuk dikumpulkan yaitu di Dusun Jarakan dan Kaliduren. Keduanya akan dijadikan satu dan akan dipompa ke Lapangan banjaran dengan ketinggian 450-500 dpl. Dari ketinggian tersebut diharapkan mampu menjangkau lebih dari 300 KK.

Pembanguanan tampungan air direncanakan mampu diselesaikan bulan Desember 2019, selanjutnya akan di gabungkan debgan program PANSIMAS tahun 2019.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Kepala Desa Kasi Pembanguanan & Pemberdayaan Kaur Perencanaan & Keuangan Kaur Umum Aparatur Desa & Aset Kasi Kemasyarakatan Staff Desa Staff Desa Sekretaris Desa

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterYouTube

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung