Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Penyambutan Tim Visitasi dan Verifikasi Si Pentas Jawara-KU Tahun 2023 di Kebonharjo

24 Oktober 2023 15:14:30  Administrator  390 Kali Dibaca  Berita Desa

Lurah Kebonharjo bersama pamong, BPK, babinsa bhabinkamtibmas, dan perwakilan Lembaga Kalurahan menyambut Tim Visitasi dan Verifikasi Si Pentas JawaraKU (Sistem Penilaian Akuntabilitas dan Kinerja Pemerintahan Kalurahan se-Kulon Progo) pada Senin, 23 Oktober 2023 di pendopo kalurahan.  Hadir pula Agus Budiarto Kepala Jawatan Praja Kapanewon Samigaluh mendampingi kegiatan visitasi.

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melakukan Penilaian Akuntabilitas dan Kinerja Pemerintahan Kalurahan Tahun Anggaran 2022 yang dinilai pada tahun 2023 untuk seluruh kalurahan/desa melalui ajang Si Pentas JawaraKU. Pelaksanaan entry oleh kalurahan dalam aplikasi Si Pentas JawaraKU sesuai dengan indikator yang tersedia telah berakhir pada 11 Oktober 2023. Delapan Kalurahan dengan nilai tertinggi dikunjungi Tim Visitasi yang beranggotakan 14 (empat belas) personel berasal dari beberapa unsur OPD meliputi  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Sekretariat Daerah, Inspektorat Daerah,  Dinas Kesehatan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo.

Kalurahan Kebonharjo masuk sebagai delapan kalurahan yang menghasilkan nilai tertinggi sehingga dikunjungi oleh Tim Visitasi Pelaksanaan Akuntabilitas Kalurahan Tahun 2023 guna visitasi dan verifikasi terhadap berkas/bukti pendukung Kalurahan. Tujuh kalurahan lain yang masuk delapan besar yaitu Gerbosari, Purwoharjo, Ngargosari, Sendangsari, Sentolo, Banjarsari, dan Karangsari.

Rangkaian upacara penyambutan tim visitasi meliputi ucapan selamat datang dilanjutkan pemaparan penyelenggaraan pemerintah Kalurahan oleh Lurah Kebonharjo, sambutan Kepala Dinas PMD Dalduk dan KB Kabupaten Kulon Progo yang diwakili Heri Warsito, SH,MM sekretaris Dinas PMD Dalduk dan KB Kabupaten Kulon Progo, dan testimoni Panewu Samigaluh terhadap penyelenggaraan Pemerintah Kalurahan Kebonharjo. Karang Taruna Merpati Kusuma Kebonharjo turut andil menyemarakkan acara dengan menampilkan dua tarian pada upacara tersebut.

Heri Warsito, SH,MM sekretaris Dinas PMD Dalduk dan KB Kabupaten Kulon Progo menyampaikan apresiasi luar biasa untuk penyambutan pemerintahan Kalurahan Kebonharjo kepada tim visitasi. "Dari delapan Kalurahan yang kami visitasi akan kami ambil enam Kalurahan dengan nilai tertinggi untuk memperoleh reward tambahan Alokasi Dana Desa tahun anggaran berikutnya , “ ungkapnya.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:278
    Kemarin:319
    Total Pengunjung:309.942
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.15.218.254
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID