Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

KWT MEKARSARI KEBONHARJO BERSAMA BEM UPN VETERAN TEBAR BIBIT IKAN DI SUNGAI KALIDUREN

23 Oktober 2023 10:07:53  Administrator  361 Kali Dibaca  Berita Lokal

Tanggal 22 Oktober 2023 dengan titik kumpul yang dibagi 3 yakni di Sungai Jarakan, Sungai Kaliduren dan Sungai Kleben dekat area Kalurahan Kebonharjo. Di area titik kumpul kedua di sungai Kaliduren bersama ibu-ibu anggota KWT Mekarsari. Ibu-ibu dengan semangat menyiapkan peralatan kebersihan seperti sapu, sabit juga alat lainnya. Kerja bakti dimulai jam 07.30 WIB sambil menunggu mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta yang masih dalam perjalanan.

Sungai dibersihkan dari sampah-sampah dan dibakar karena untuk pengolahan sampah daun belum ada. Hal ini akan dilanjutkan pada hari-hari yang akan datang seperti yang diungkapkan Siti Tadkhiroh selalu ibu RT 7 di Kaliduren. Hal ini untuk masa sebelum adanya hujan.

Kebersihan sungai sudah dianggap selesai acara diteruskan dengan tebar benih ikan dipandu oleh ibu Sri Johariyah selalu ketua KWT Mekarsari bersama mahasiswa BEM UPN Veteran Yogyakarta. Ikan dibiarkan keluar dengan sendirinya. Harapannya semoga ikan-ikan bertahan hidup dan ekosistem air kembali membaik.

BEM UPN Veteran Yogyakarta sudah berjalan beberapa bulan ini maka di hari ini tanggal 22 Oktober 2023 akan diadakan penutupan. Penutupan dilaksanakan di Balai Kalurahan Kebonharjo. Permintaan maaf kepada semuanya apabila ketika bersama KWT Mekarsari kurang maksimal yang diungkapkan oleh salah satu mahasiswa UPN.

Sri Johariyah selaku Ketua KWT Mekarsari mengucapkan terima kasih dan mendoakan semoga semuanya sukses ke depannya. Dengan yel-yel bersama Bina Desa 2023, Melangkah Untuk Mengabdi, Membangun Desa Mandiri.

Penulis Tatik Purwantari

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:315
    Kemarin:538
    Total Pengunjung:309.660
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.190.217.134
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID