Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Artikel

SD Muhammadiyah Jarakan Kebonharjo Sukseskan Vaksin Dosis 1

22 Desember 2021 12:50:21  Administrator  154 Kali Dibaca  Program Kerja

Pelajar SD Muhammadiyah Jarakan Kebonharjo usia 6-11 tahun menjadi sasaran vaksin dosis pertama tanggal 22 Desember 2021. Pelaksanaan vaksin dilakukan di gedung sekolah tersebut. Petugas vaksinasi dari Puskesmas Samigaluh II yang dihadiri langsung oleh Kepala Puskesmas dr. Tari Astuti bersama dengan (5) lima tenaga kesehatan.

Sasaran vaksinasi ada 23 (dua puluh tiga) dan tervaksin sejumlah 22 (dua puluh dua) pelajar dengan capaian vaksinasi mencapai 96 %. Vaksin diikuti pelajar dari kelas 1-6 dengan usia 6-11 tahun.  Pelajar didampingi wali dengan membawa kartu KK dan KIS selama proses vaksinasi.

Sambil menunggu dan menghilangkan rasa takut, dr. Tari melakukan skrining sambal bertanya ke anak dari menu sarapan sampai cita-cita. “Alhamdulillah mereka sarapan dengan sayuran. Kalau cita-cita ada yang ingin jadi youtuber, pembuat kapal terbang, polwan, desainer, pelukis dan lainnya. Semoga semua bisa tercapai,” ungkap beliau.

Kapolsek Samigaluh, Danramil Samigaluh, dan Babinsa Kebonharjo turut mendampingi pelaksanaan kegiatan. Mereka memberikan support dan uang saku kepada pelajar sasaran vaksinasi. “Terima kasih kami sampaikan kepada Pak Kapolsek, pak Danramil, pak Babinsa, PUSKESMAS 2 Samigaluh, serta seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan vaksin di sekolah kami, “ tutur Tatik Purwantari Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Jarakan anak-anak.

Pihak sekolah memberikan doorprice berupa 10 (sepuluh) paket sayuran ke anak-anak yang berhasil menjawab pertanyaan dari dokter, bidan, perawat, kapolsek, danramil, maupun guru. Selain mensukseskan vaksin dosis pertama, pihak sekolah turut mengkampanyekan germas “makbyur” (makan buah dan sayur).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:413
    Kemarin:284
    Total Pengunjung:19.740
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.205.176.39
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID