Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Berhasil raih Peringkat 2 Penilaian Lomba Desa Tahap 1, Kebonharjo dikunjungi Tim Juri

17 Maret 2021 15:53:50  Administrator  419 Kali Dibaca  Berita Desa

Kebonharjo berhasil meraih peringkat 2 dengan total nilai 76.60 pada penilaian lomba desa tahap 1 berdasarkan hasil rapat pleno Tim Penilai Lomba Desa tingkat Kabupaten yang diselenggarakan Jum'at, 5 Maret 2021. Selanjutnya verifikasi lapangan  telah terlaksana pada Senin (15/03).

Pelaksanaan verifikasi lapangan dengan tetap mematuhi protokol pencegahan penularan Covid-19. Jumlah undangan hanya dibatasi 50 peserta. Seluruh pamong kalurahan, anggota BPK, dan perwakilan lembaga kemasyarakatan menempati ruangan masing-masing dan tidak ada ceremonial penyambutan guna menghindari terjadinya kerumunan. Kantor Pemerintah Kalurahan Kebonharjo telah menyediakan sarana prasarana penerapan adaptasi kebiasaan baru seperti sarana mencuci tangan, alat pengukur suhu, handsanitizer, sterilisasi ruangan, dan media edukasi.

Empat inovasi Kebonharjo dengan ikon "REKsO Kebonharjo" dipamerkan dalam bentuk video dokumentasi kegiatan maupun dibuktikan secara administratif. Pendopo Kalurahan Kebonharjo sebagai tempat untuk memamerkan inovasi pertama yaitu "Rural Education Center" dan inovasi keempat yaitu "Omah Ayom Ayem". Sedangkan "E-goverment to Global Access Network" dipaparkan di ruang rapat kantor kalurahan.  Sementara di Kebun Kemping Kebonharjo digunakan untuk memamerkan inovasi ketiga yaitu "Karang Kitri Subur Makmur".

Data pendukung /dokumen administrasi indikator penilaian lomba desa atau perkembangan kalurahan (E-pedeskel) tersaji di Ruang Lurah Kebonharjo, ruang BPK, dan ruang PKK. Masing-masing penyedia data memberikan penjelasan lebih rinci sekiranya pihak tim juri menanyakan informasi lebih lanjut.

Sekretaris Dinas PMD Dalduk Dan KB Kabupaten Kulon Progo, Wiwin Widyastuti memberikan informasi bahwa ada 3  kalurahan yang lolos terbaik dalam lomba desa tahap 1 tahun 2021 yaitu Kalurahan Gulurejo, Kebonharjo, dan Salamrejo. "Kebonharjo terus berubah menjadi lebih baik dari kunjungan saya sebelumnya ketika verifikasi lapangan acara Si Pentas Jawaraku di tahun dua ribu dua puluh," tambahnya.

"Proses yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kalurahan Kebonharjo adalah capaian dalam road map pencapaian   misi ke 4 menuju kalurahan berprestasi. Harapannya Kebonharjo mampu menjadi bagian dari slogan Kulon Progo "The Jewel of Java" , Kebonharjo mampu menjadi mutiara dalam penyelengaraan pemerintah kalurahan yang baik untuk mewakili Kulon Progo ke tingkat selanjutnya,"Lurah Kebonharjo Rohmad Ahmadi menyampaikan harapannya ketika verifikasi telah selesai.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:453
    Kemarin:388
    Total Pengunjung:307.667
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.216.32.116
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID