Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Baznas Kulon Progo Bangun Tampungan dari 2 Sumber Mata Air di Kebonharjo

19 November 2019 09:10:55  Administrator  367 Kali Dibaca  Berita Desa

Baznas Kabupaten Kulon Progo menunjukan komitmennya dalam upaya mendukung Visi dan Misi Desa Kebonharjo dalam menangulangi kemiskinan dalam bentuk penyediaan air bersih di Desa Kebonharjo. Dalam sambutan peneriman bantuan hibah yang dilaksanakan pada Sabtu 16 November 2019 di Ruang Rapat Balai Desa Kebonharjo Bapak  Abdul Najib menyampaikan bahwa Baznas berharp bisa membantu warga desa Kebonharjo yang saat ini mengalami bencana kekeringan dengan penyelasaian yang berkelanjutan, karena droping air hanya untuk sesaat. Selain itu beliau juga berharap, dana yang ada mampu didukung oleh gotong royong dan mampu menghasilkan yang maksimal dan mungkin lebih, dengan keterlibatan masyarakat Baznas yakin menjadi program yang berhasil guna.

Kepala Desa Kebonharjo Rohmad Ahmadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengelolaan sumber mata air perlu disegerakan dalam satu sistem, harpannya daerah yang memiliki sumber air bersih bisa mendukung daerah yang kekurangan air. Dengan sumber mata air yang dikumpulkan bersama akan mencukupi seluruh warga desa. Saat ini ada dua sumber mata air yang dianggap masih tersisa untuk dikumpulkan yaitu di Dusun Jarakan dan Kaliduren. Keduanya akan dijadikan satu dan akan dipompa ke Lapangan banjaran dengan ketinggian 450-500 dpl. Dari ketinggian tersebut diharapkan mampu menjangkau lebih dari 300 KK.

Pembanguanan tampungan air direncanakan mampu diselesaikan bulan Desember 2019, selanjutnya akan di gabungkan debgan program PANSIMAS tahun 2019.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.286
    Kemarin:488
    Total Pengunjung:305.220
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.216.186.164
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID