Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Konseling Terpadu dan Kelas Ibu Hamil dalam Pelaksanaan Konvergensi Stunting

30 November 2021 09:20:35  Administrator  561 Kali Dibaca  Program Kerja

Rumah Desa Sehat (RDS) Kebonharjo bekerjasama dengan Puskesmas Samigaluh II kembali menyelenggarakan konseling terpadu dan kelas ibu hamil. Kegiatan yang merupakan bagian dari pelaksanaan konvergensi stunting tersebut dilaksanakan pada  hari Sabtu, 28 November 2021 bertempat di Balai Kalurahan Kebonharjo dan Kebon Camping. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh semua ibu hamil dan balita stunting di Kalurahan Kebonharjo. Saat ini terdapat 12 ibu hamil dan 13 balita stunting. Jumlah balita stunting di Kalurahan Kebonharjo saat ini sudah jauh lebih kecil dibandingkan tahun sebelumnya. 

Konseling terpadu diselenggarakan dengan tujuan agar keluarga Balita Stunting di Kalurahan Kebonharjo mendapatkan pemahaman yang benar terkait dengan pengasuhan dan penanganan balita stunting. Bertindak sebagai konselor dokter dari Puskesmas Samigaluh II. 

Kelas Ibu Hamil diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan pembekalan kepada calon ibu dalam mengasuh anaknya agar kelak dapat tumbuh sehat. Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dalam pencegahan stunting.

Baik Kelas Ibu Hamil maupun konseling terpadu sudah dilaksanakan secara rutin di Kalurahan Kebonharjo. Pada kondisi normal diluar pandemi, kegiatan tersebut dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Dalam kondisi pandemi kegiatan dilaksanakan dengan menaati prokes yang berlaku.

Dalam kegiatan berkenaan ada pembagian PMT berupa sayur, buah, lauk nabati, maupun lauk hewani kepada seluruh bumil dan balita stunting.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:20
    Kemarin:2.795
    Total Pengunjung:305.749
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.217.144.32
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID