Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Warga Apresiasi Pembangunan Jalan Desa Kebonharjo Tahun 2019

14 November 2019 14:48:59  Administrator  364 Kali Dibaca  Berita Desa

Dalam rangka evaluasi pelaksanaan pembangunan Desa Kebonharjo APBDES 2109, Kepala Desa ( Rohmad Ahmadi) dan Bhabinkatibmas  (Bagus Nugroho) melakukan monitoring pembangunan jalan. Dilaksanakan di 2 lokasi yang berada di Dusun Jeringan dan Jarakan pada tanggal 14 Agustus 2019. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan pencapaain Dana Desa secara maksimal dan evaluasi pelaksanaan pembangunan. Diharapkan dengan kegiatan ini penyerapan dana desa dapat secara  maksimal dan hasilnya dapat  segera dimanfaatkan dan dirasakan oleh warga masyarkat. 

Di RT 14 Dusun Jeringan pembangunan jalan telah selesai dilaksanakan beberapa waktu yang lalu dan bersedia untuk melaksanakan pembangunan selanjutnya ungkap Teguh salah satu warga. Selain itu mengharapkan untuk tahun depan mampu dilanjutkan sampai di ruas jalan Kabupaten Banjarsari-Pringtali yang berjarak kurang lebih 200 meter. Kendala yang terjadi dalam proses pengerjaan adalah rusaknya molen sehingga menambah lama pengerjaan. Sementara itu Riyanto mengusulkan untuk tahun depan ditambah dengan bangket agar lebar jalan bisa mencapai 3 meter.

Jalan di Dusun Jeringan merupakan ruas jalan utama penghubung beberapa dusun ke pasar tradisonal "Tuk Bugel" di Desa Banjarsari. Warga yang mengakses jalan tersebut selain warga Dusun Jeringan adalah warga Dusun Pringtali, Gebang dan Pelem.

 Di dusun Jarakan juga telah dilaksanakan pembangunan jalan permukiman untuk memudahkan jalur warga menuju di pusat kegiatan masyarakat.  Jalan sempit dan licin sangat berbahaya bagi warga masyarakat yang berkegiatan. Diharapkan dengan adanya pembangunan ini bisa meningkatkan semangat warga berkegiatan seperti Posyandu, rapat dusun, kegiatan PAUD dan lain lain.

Kendala yang terjadi adalah droping material semen belum terpenuhi seperti diungkapakan Dukuh Jarakan Supriyanto. Kepala Desa berjanji untuk mengiformasikan kepada pelaksana kegiatan untuk segera dipenuhi. Warga sangat mendukung pelaksanaan pembangunan dan mengharapkan untuk dilanjutkan sampai di ruas jalan Ngori-Pelem Dukuh.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.332
    Kemarin:488
    Total Pengunjung:305.266
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.119.143.4
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID