Pengambilan Nomor Urut Ujian Calon Dukuh

Administrator | 06 Oktober 2020 09:09:42 | Berita Desa | 41 Kali

Tahapan pengisian pamong Kalurahan formasi Dukuh Pringtali dan Dukuh Jarakan Kebonharjo telah sampai pada pengambilan nomor urut ujian. Bertempat di Balai Kalurahan Kebonharjo (5/10), terselenggara pengambilan nomor urut ujian oleh masing-masing calon disaksikan seluruh Panitia. Berdasarkan Keputusan Lurah Kebonharjo Nomor 76 Tahun 2020 telah ditetapkan 4 (empat) Calon Dukuh Pringtali dan 3 (tiga) Calon Dukuh Jarakan yang berhak mengikuti ujian tertulis.

Berikut nomor urut ujian calon Pamong Kalurahan yang berhak mengikuti ujian tertulis pada hari Kamis, 8 Oktober 2020 mendatang:

A. Calon Dukuh Pringtali

  1. Tutarno
  2. Kurniawan
  3. Mardi
  4. Sunardi

B. Calon Dukuh Jarakan

  1. Andi Siswanto
  2. Rochid Fatoni
  3. Sujiyanto

Pihak panitia menjelaskan terkait juknis pelaksanaan ujian tertulis pamong Kalurahan. Peserta ujian dan pengawas ujian harus mentaati tata tertib pelaksanaan ujian dan kode etik pengawas sesuai yang tertuang dalam Lampiran Peraturan Panitia Pelaksana Pengisian Pamong Kalurahan Kebonharjo Nomor 3 Tahun 2020 tentang Perubahan Tata Tertib Pelaksanaan Pengisian Pamong Kalurahan Kebonharjo Tahun 2020. Apabila terbukti ada pelanggaran maka akan diberikan sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dwi Budiatun selaku koordinator perumus naskah soal ujian menjelaskan bahwa pembuatan soal ujian dengan bekerja sama dengan pihak ketiga yangmana dalam pengisian pamong Kalurahan Tahun ini panitia menggandeng Balai Pemerintahan Desa di Yogyakarta. “Kami selaku panitia hanya memiliki kewenenangan untuk penentuan komposisi materi soal dan menyiapkan materi bab muatan lokal,untuk pembuatan soal sepenuhnya wewenang pihak ketiga. Soal diserahkan pihak ketiga kepada ketua Panitia pada saat hari pelaksaanan ujian dengan disaksikan seluruh peserta ujian. Peserta ujian saja yang dapat melihat isi soal.Jadi perlu kami tegaskan kepada semua yang hadir, tidak ada satupun dari kami panitia yang tahu soal ujian yang akan Bapak/Ibu kerjakan besok,”jelas Dwi.

Panitia memilih Balai Kalurahan Kebonharjo sebagai tempat pelaksanaan ujian tertulis dan tempat koreksi hasil ujian. Lebih lanjut Saptono Sekretaris Panitia memberikan informasi bahwa koreksi hasil ujian tertulis akan dilaksanakan setelah ujian berakhir secara terbuka dan di muka umum.

Ketua Panitia Pengisian Pamong Kalurahan Kebonharjo, Gunadi berpesan kepada seluruh peserta untuk giat belajar materi ujian pamong agar dapat memperoleh nilai di atas passing grade. Beliau menjelaskan apabila dalam ujian tidak ada peserta yang memperoleh nilai minimal passing grade maka pengisian dukuh akan kembali dilakukan dengan proses dari awal.”Calon dukuh yang lulus dan memperoleh nilai tertinggi akan diajukan panitia kepada Lurah untuk diangkat sebagai Dukuh tanpa ada pemilihan langsung oleh warga,” jelas Gunadi.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Desa : KEBONHARJO
Kecamatan : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : -
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung