Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Jalan Usaha Pertanian Ruas Pucung Akan Segera Dibangun Jembatan

05 September 2019 14:15:51  Administrator  380 Kali Dibaca  Berita Desa

Dana Desa tahap ketiga telah dikucurkan oleh Pemerintah Pusat ke Rekening Desa Kebonharjo pada Bulan Agustus 2019  sebesar 411 Juta. Salah satu alokasinya adalah untuk membangun jembatan di Ruas Jalan Pucung di Dusun Kaliduren Desa Kebonharjo Kecamatan Samigaluh Kabupaten Kulon Progo. Ruas jalan setapak sepanjang 1,5 km telah dilakukaan pembukaan dan pelebaran melalui dana desa pada tahun 2017. Akan tetapi belum mampu dioperasikan dengan maksimal karena masih ada 2 jembatan yang harus dibangun. Saat ini hanya bisa dilalui dengan jalan kaki dan kendaraan roda 2 di musim kemarau

Merupakan jalan strategis yang menghubungkan wilayah Dusun Kaliduren antara RT 8 dan RT 9. Sebelumnya warga harus melintasi Dusun lain apabila berkendaraan dan hanya ditempuh dengan jalan kaki pada jalan setapak. Selain itu produksi kayu dan hasil kebun sangat murah harganya  karena sulitnya medan menjadikan biaya tinggi, dengan pendekatan pembangunan infrastruktur ini mampu meningkatkaan produksi pertanian warga desa.

Sosilaisasi telah dilaksanakan pada tanggal 4 September 2019 dengan melibatkan Dukuh, RT, Tokoh Masyarakat dan Warga. Telah membuahkan kesepakatan pembangunan Jembatan tersebut melalui mekanisme gotong royong. Mereka siap bekerja dalam pelaksanaannya karena dampaknya akan bermanfaat untuk mereka. Selain itu pada Hari Kamis 5 September 2019 Panitia Pembangunan bersama Pendamping desa melakukan survey dan kajian teknis untuk pelaksanaannya dengan harapan mendapatkan masukan demi kelancaran pembangunannya. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:669
    Kemarin:322
    Total Pengunjung:302.010
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.223.108.186
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID