Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 Pemerintah Desa Kebonharjo

30 Agustus 2019 11:25:52  Administrator  381 Kali Dibaca  Berita Desa

Senin (19/8) Pemerintah Desa Kebonharjo merayakan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 melalui pelaksanaan upacara bendera Merah Putih, bertempat di halaman Desa Kebonharjo. Upacara bendera dimulai dengan riuhnya tabuhan drum band dari siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Samigaluh. Pada kesempatan kali ini, upacara dibantu juga dari tim KKN Universitas Mercubuana Yogyakarta. Sejumlah penampilan juga telah dipersiapkan untuk memeriahkan suasana.

Upacara peringatan dimulai pukul 08.30 WIB dipimpin oleh Kepala Desa Kebonharjo Bapak Rohmad Ahmadi selaku Pembina upacara dan Bapak Saptono sebagai pemimpin upacara. Petugas upacara dilaksanakan oleh tim KKN Universitas Mercubuana Yogyakarta. Upacara diikuti oleh Perangkat Desa, BPD, Tenaga Pendidik, Tim Lembaga Desa, dan siswa-siswi lingkungan kerja Desa Kebonharjo.

Prosesi upacara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diiringi oleh tim drum band SMP Muh 1 Samigaluh, pembacaan teks Pancasila dan diakhiri dengan doa bersama. Pelaksanaan upacara kali ini berjalan dengan khidmat dan lancar tanpa hambatan apapun. Usai kegiatan upacara dilanjutkan dengan makan bersama. Sudah menjadi tradisi Desa Kebonharjo bahwa konsumsi disediakan oleh seluruh warga Desa Kebonharjo, hal ini dibuat untuk merekatkan persaudaraan seluruh warga Desa Kebonharjo dan juga untuk menyemarakkan kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI. Selain makan bersama usai upacara juga dilaksanakan penyerahan Piala Bergilir kepada tim kejuaraan bola voli Desa Kebonharjo dan pentas seni dari PAUD Desa Kebonharjo.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:462
    Kemarin:514
    Total Pengunjung:308.722
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.135.246.193
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID