Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

BKAD Alokasikan 20 Persen Keuntungan untuk Tangani Stunting

13 Oktober 2019 11:31:21  Administrator  391 Kali Dibaca  Berita Desa

Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Samigaluh memutuskan mengalokasikan 20 persen dari keuntungan bagi hasil untuk penanganan stunting di tingkat Posyandu. Hal itu di bahas dan di putuskan bersama dalam rapat koordinasi dan evaluasi di Rumah Makan Nana Wulan pada Jumat 11 Oktober 2019. Hadir dalam kesempatan tersebut Bapak Camat Samigaluh, Ketua BKAD dan pengurus, Kepala Desa seKecamatan Samigaluh dan Badan Penyehat.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Drs. Wagino selaku ketua BKAD menyampaikan bahwa bagi hasil ke desa diberikan untuk pemberdayaan Rumah Tangga Miskin (RTM) dan peningkatan kapasitas.
Dalam hal pemberdayaan RTM diserahkan pemerintah desa dalam merealisasikan sesuai rencana dan kebutuhan desa, sedangkan dalam rangka peningkatan kapasitas RTM direncanakan pada 12 November 2019 akan diadakan pelatihan pertanian tanaman buah/perkebunan dan pemeliharaan ternak. Pelatihan ini sebagai tindak tindak lanjut dari realisasi bagi hasil tahun 2018 yang dialokasikan untuk mendukung kawasan agrowisata berupa pembagian bibit durian, pala, alpokat dan kambing peranakan etawa (PE).

Di tahun 2019 BKAD akan mendorong penyelesaian persoalan skala Kecamatan Samigaluh dalam penanganan stunting, dengan mengalokasikan 20 persen keuntungan untuk dukungan PMT di Posyandu.
Perlu di ketahui di Samigaluh terdapat 5 desa yang menjadi lokus kebijakan stunting diantarnaya, Desa Kebonharjo, Desa Sidoharjo, Desa Gerbosari, Desa Ngargosari dan Desa Pagerharjo.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:317
    Kemarin:486
    Total Pengunjung:319.397
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.223.33.116
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID