Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Peserta Skrinning TBC di Pringtali Kebonharjo capai Ratusan

31 Januari 2021 15:24:05  Administrator  517 Kali Dibaca  Berita Desa

Pada hari Jumat/ 22 Januari 2021, Kader Muda (KaMu) Zero Tuberculosis (ZTB) dari Kalurahan Kebonharjo melaksanakan ACF/Skrining di SD Negeri Kebonharjo dengan sasaran warga Padukuhan Pringtali dan sekitarnya. Kegiatan bekerjasama dengan TIM ZERO TB Yogyakarta dan Puskesmas Samigaluh II yang melibatkan Juru Malaria Desa (JMD).

Kader Muda Zero TB Kalurahan Kebonharjo menghimbau kepada masyarakat yang akan mengikuti kegiatan ACF/skrining untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Petugas maupun peserta skrinning wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir ataupun dengan hand sanitizer, dan menjaga jarak.

Latar belakang diadakannya ACF/skrining ini adalah sebagai langkah tindak lanjut atas sosialisasi yang sudah terlebih dahulu dilaksanakan dan sebagai langkah aktif untuk menemukan masyarakat yang terindikasi penyakit TBC di Padukuhan Pringtali. Antusiasme masyarakat pada AFC kali ini sangat luar biasa dengan jumlah peserta ACF sebanyak 105 (seratus lima) peserta mulai dari usia anak-anak hingga lansia. 

Pihak penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada Kurniawan selaku Dukuh Pringtali yang telah sepenuhnya mendukung kegiatan sehingga mampu mendorong antusias dan partisipasi masyarakat untuk hadir pada kegiatan tersebut. "Skrining bertujuan untuk meminimalisir terjadinya khasus TBC di Kalurahan Kebonharjo serta diharapkan mampu mewujudkan Program Indonesia bebas TB di tahun 2030.(Kader Muda Zero Tuberculosis/Ihsan Setiawan)

Baca juga : Vaksin Covid-19 Bukan Tameng, Prokes Tetap Dijalankan

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:211
    Kemarin:2.795
    Total Pengunjung:305.940
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.191.22
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID