Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Karang Taruna Padukuhan Pringtali Siap Jadi Kader TB

15 Januari 2021 09:10:12  Administrator  397 Kali Dibaca  Berita Desa

Minggu, 10 Januari 2021 Kader Muda ZTB Kebonharjo  melaksanakan sosialisasi di rumah Bapak Ngadino dusun Pringtali. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 19.00-22.00 WIB.  Sasaran sosialialisasi ini adalah pemuda pemudi Karang Taruna dusun Pringtali dan sosialisasi ini dihadiri oleh 26 peserta. Mengangkat tema “Peduli Kesehatan Dimulai dari Diri Kita”. Acara ini turut dihadiri oleh Bapak Tantono selaku Kamituwo Kalurahan Kebonharjo, Bapak Maryanto selaku JMD dari Puskesmas Samigaluh II serta Dukuh Pringtali, Bapak Kurniawan.

Nurul Hidayati, Kader Muda Zero TB Kebonharjo sekaligus pemateri memaparkan bahasan mengenai Tuberculosis (TB). Pemaparan materi terkait gejala TB, upaya pencegahan, pengobatan serta mitos-fakta terkait TB. Kegiatan ini memiliki tujuan utama mengedukasi masyarakat terkait TB. Selain itu juga dalam rangka menyadarkan masyarakat akan pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat serta menghilangkan anggapan buruk masyarakat mengenai TB.

Peserta sosialisasi terlihat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan ini. Selain itu peserta juga memberikan respon positif terkait materi TB yang dipaparkan ditandai dengan banyaknya warga yang mengajukan pertanyaan dalam sesi Tanya jawab. Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama “Pemberdayaan Pemuda Sebagai Kader TB menuju Kalurahan Kebonharjo Bebas TB” oleh Bapak Dukuh dilanjutkan oleh JMD dan Ketua Karang Taruna di Dusun Pringtali.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:389
    Kemarin:346
    Total Pengunjung:302.835
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.119.125.135
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID