Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat melalui Penggemukan Kambing

02 Februari 2020 20:38:19  Administrator  374 Kali Dibaca  Berita Desa

Jum'at (31/01/20) diadakan rapat koordinasi Pemerintah Kalurahan dan warga calon penerima manfaat program penggemukan kambing di padukuhan Kaliduren di ruang rapat Kalurahan Kebonharjo. Hadir dalam kesempatan tersebut Lurah Kebonharjo Rohmad Ahmadi, Danarta Gunadi, Ulu Ulu Suyanto dan Dukuh Kaliduren Sukarman. Dari perwakilan warga hadir Jemadi dan Sarengat.

Dalam sambutan pembukaan Lurah Kebonharjo menekankan pada pembentukan unit usaha penggemukan kambing sebagai langkah awal dalam mewujudkan ekonomi warga berbasis pada potensi warga, sebagai pilot project untuk pengembangan pemberdayaan ekonomi kedepannya. Aset desa harus dikembangkan secara berkelanjutan, yang berdampak maksimal dan memberi daya ungkit terhadap kesejahteraan. Unit usaha bisa dibangun di tanah kas desa.

Gunadi menambahkan bahwa ada beberapa alasan kenapa pedukuhan Kaliduren dipilih sebagai lokasi program yaitu yang pertama, sebagai program pendukungan kampung KB, kedua pengiring pembangunan Masjid Wal-Fajri dan yang ketiga membuka kawasan strategis baru di wilayah kalurahan.

Tanggapan disampaikan oleh Sarengat secara teknis jika terjadi kematian kambing dan pembangunan kandang. Sementara dari Bapak Jemadi pada kendala tranportasi menuju ke lokasi. Dalam tanggapannya Lurah dan Danarta menyampaikan bahwa ini merupakan pilot project yang akan di dampingi baik itu dari Darul Tauhid sebagai penyandang dana, pemerintah kalurahan, dan Dinas pertanian dan peternakan. Dengan pendampingan yang melibatkan seluruh lintas sektoral diharapkan kendala teknis bisa diatasi bersama.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:300
    Kemarin:2.795
    Total Pengunjung:306.029
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.144.16.254
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID