Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Desa Kebonharjo Terbitkan Buletin

10 Mei 2019 14:28:49  Administrator  338 Kali Dibaca  Berita Desa

Pemerintah Desa Kebonharjo, Samigaluh, Kulonprogo pada tahun 2019 akhirnya menerbitkan sebuah Buletin Desa yang diberi nama "Ngrembaka". Buletin hasil kerjasama dengan salah satu organisasi nirlaba Penyedia Aplikasi Berita on line atmaGo, yang telah memberikan pelatihan dalam bidang jurnalistik kepada warga sehingga berbagai kegiatan desa mampu terdokumentasikan dalam sebuah berita. Ini merupakan bukti nyata peran atmaGo dalam mewujudkan tekad Warga Bantu Warga dengan berbagi cerita yang dikumpulkan dan dituangkan di dalam buletin agar menginspirasi desa desa dan wilayah lain untuk bisa melakukan hal yang sama ungkap Silvia Yulianti Senior Manajer Kemitraan Atma Conect. Sementara itu Kepala Desa Kebonharjo Rohmad Ahmadi menjelaskan nama Ngrembaka artinya berkembang juga singkatan dari "ngembangke rembug mbuka wacana" yang artinya mengembangkan diskusi dan membuka wacana, diharapkan menjadi media mempublikasikan semua kegiatan dari dusun dan ruang diskusi bersama untuk terus mengembangkan wacana dalam membangun dan mencapai visi misi desa. Buletin yang kali pertama terbit pada tanggal 2 Mei 2019 bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional akan diterbitakan berkala 6 bulan sekali. 
Desa kebonharjo menurut Indeks Desa Membangun (IDM) yang dikeluarkan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia kini telah memperoleh predikat desa berkembang, keberhasilan ini turut melatar belakangi nama dari buetin tersebut. 
Wakil Bupati Drs. H. Sutejo dalam sambutan penutupan acara Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang ke XVI di Sentra Pemuda Kebonharjo dihadapan Tim BBRGM Kabupaten Kulon Progo, Camat beserta Forkompincam Kecamatan Samigaluh, Kepala Desa seKecamatan Samigaluh, Perangkat Desa Kebonharjo dan ratusan warga desa. mengungkapkan bahwa beliau sangat mengapresiasi keberadaan buletin yang diterbitkan oleh Pemerintah Desa Kebonharjo yang dapat dijadikan alat komunikasi, publikasi dan informasi. Beliau juga menyampaikan bahwa belum ada desa yang melakukan hal ini. Kerja sama dengan NGO diharapkan mampu bersama sama mengembangkan desa. 

Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.037
    Kemarin:488
    Total Pengunjung:303.971
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.189.145.20
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID