Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Terbatasnya Waktu tak Menyurutkan Antusias Warga Gebang Ikuti Skrining TBC

01 Februari 2021 10:15:33  Administrator  440 Kali Dibaca  Berita Desa

Kamis, 28 Januari 2021 Kadermuda Kebonharjo kembali menggandeng tim Zero TB Yogyakarta melaksanakan ACF/skrining dengan sasaran peserta warga dari padukuhan Gebang. Pelaksanaan kegiatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Juru malaria desa (JMD) Kebonharjo turut mengawal dan mendampingi kegiatan yang berlangsung.
 
Pelaksanaan ACF kali ini pendaftaran tutup lebih awal yaitu pada jam 11.00 WIB. Hal ini dikarenakan TIM ZERO TB akan mengikuti vaksinasi di RS Sardjito. Pihak penyelenggara meminta maaf jika info yang disampaikan ke warga terkesan mendadak. Warga Padukuhan Gebang masih berkesempatan mengikuti skrining pada bulan Februari untuk hari dan tanggal menyusul.

"Meskipun jam 11.00 pendaftran sudah  tutup tapi antusias warga Gebang luar biasa. Dalam kurun waktu sekitar dua jam, ada 60 (enam puluh) peserta yang mendaftar." Ungkap Rina Ervinawati perwakilan Kader Muda Kebonharjo.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gunanto selaku Dukuh Gebang yang sepenuhnya mendukung kegiatan dan mengapresiasi antusiasme warga masyarakat atas kegiatan yang kami laksanakan bahkan dari warga masyarakat meminta diadakan kembali ACF di padukuhan Gebang. Dengan diadakannya ACF kali ini semoga dapat mendeteksi secara dini dan dapat meminimalisir kasus TBC yang ada di Kebonharjo”, tambahnya.

Tim memilih POSKESDES Kebonharjo sebagai lokasi kegiatan karena berada di pinggir jalan raya yang dapat diltempuh bus skrining. Namun saat pelaksanaan kegiatan ada kendala lokasi kurang luas yang menyebabkan kabel dari bus ronsen ke monitor dokter harus menyeberang jalan. Ada kekhawatiran jika kabel tertindas truk/kendaraan lain menimbulkan kerusakan. Untuk skrining berikutnya diagendakan akan meminjam Balai Kalurahan Kebonharjo sebagai lokasi.(Kader Muda Zero Tuberculosis/Rina Ervinawati)

Baca juga : Peserta Skrinning TBC di Pringtali Kebonharjo Capai Ratusan

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:309
    Kemarin:291
    Total Pengunjung:291.398
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.192.107.255
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID