Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

KADER MUDA ZTB KEBONHARJO MENGGANDENG TIM ZERO TB YOGYAKARTA MELAKSANAKAN ACF

25 Januari 2021 09:14:33  Administrator  464 Kali Dibaca  Berita Desa

Pada hari Rabu/20 Januari 2021, Kader Muda (KaMu) Zero Tuberculosis (ZTB) dari Kalurahan Kebonharjo melaksanakan ACF/Skrining di Balai Kalurahan Kebonharjo yang bekerjasama dengan TIM ZERO TB Yogyakarta dan Puskesmas Samigaluh II yang dihadiri oleh masyarakat Padukuhan Kleben dan beberapa warga dari padukuhan lain. Kegiatan ini juga di dukung oleh Pamong Kalurahan Kebonharjo ditandai dengan adanya beberapa pamong yang mengikuti skrining/ACF.

Selain dari pamong kesekretariatan kantor kalurahan dan masyarakat Kleben, pada ACF kali ini juga dihadiri beberapa dukuh dari padukuhan lain seperti Bapak Tumidjan selaku Dukuh Dangsambuh, Bapak Rismanto selaku Dukuh Kedunggupit, serta Bapak Supriyono Dukuh Pelem  juga turut andil dalam partisipasi pada kegiatan ACF yang dilaksanakan.

Tujuan diadakannya ACF/skrining ini adalah sebagai langkah tindak lanjut atas sosialisasi yang sudah terlebih dahulu dilaksanakan dan sebagai langkah aktif untuk menemukan masyarakat yang terindikasi penyakit TBC di Padukuhan Kleben. Antusiasme masyarakat pada AFC kali ini sangat luar biasa dengan jumlah peserta ACF sebanyak 80 peserta dari masyarakat Kleben beserta pamong kalurahan.

Pihak penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada Pamong Kebonharjo dan warga masyarakat Padukuhan Kleben atas dukungan, antusias, dan partisipasinya."Terima kasih kepada Pemerintah Kalurahan Kebonharjo yang telah mengizinkan Balai Kalurahan sebagai tempat kegiatan ACF kali ini," ucap Fitri Hartati selaku Kader Muda Zero TB Kebonharjo.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:3
    Kemarin:388
    Total Pengunjung:307.217
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.219.22.169
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID