Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Kita adalah Makhluk Pilihan

02 Februari 2020 20:32:42  Administrator  363 Kali Dibaca  Berita Desa

Pelaksanaan sholat Jumat di Masjid Al Isra' Pedukuhan Pelem dengan Khotib Samidi pada hari Jumat 31 Januari 2020, dalam khutbahnya mengajak jamaah untuk selalu bertaqwa dan bersikap sabar. Taqwa berarti menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. Selalu bersabar senantiasa agar janji Allah atas keyakinan pasti akan dipenuhi dalam kehidupan di dunia serta akhirat.

Manusia adalah makhluk pilihan. Bukti nyata ditunjukkan bahwa manusia sebagai mahkluk cipataan yang mampu mengembangkan kemampuanya melebihi dari yang kita bayangkan sebelumnya, yaitu menembus ruang angkasa, mengarungi lautan dan mampu mengalahkan hewan yang sangat besar di dalamnya, mampu terbang mengelilingi dunia dan saat ini dengan perkembangan komputer mampu melihat peristiwa yang terjadi di luar negara kita.

Khotib juga berpesan untuk berkaca pada diri kita sendiri dan menemukan potensi pada diri umat manusia untuk dikembangkan agar memenuhi kebutuhan manusia karena manusia adalah mahkluk yang sempurna seperti yang disampaikan dari Surat Attin "Sungguh, Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya". Akan tetapi jika mengingkari ketetapan Allah maka akan sebaliknya yaitu, "kemudian Kami kembalikan dia ke tempat yang serendah-rendahnya".


Sholat Jumat dilaksanakan setiap hari Jumat oleh warga Pelem ditutup dengan tahlilan  yang dipimpin oleh imam sholat Sudi Winarno.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:216
    Kemarin:291
    Total Pengunjung:291.305
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.197.114.92
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID