Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Bupati Melepas Seratus Delapan Puluh Tiga Kafilah FASI Kulon Progo Tahun 2020

04 Maret 2020 09:07:27  Administrator  406 Kali Dibaca  Berita Desa

Bertempat di ruangan Adikarta Komplek Pemda Kulon Progo pada tangal 29 Februari 2020, sejumlah panitera, official, santri dan wali santri yang tergabung dalam Festifal Anak Sholeh Indonesia (FASI) Kulon Progo 2020 berpamitan dan mohon doa restu kepada Bupati untuk mengikuti kompetisi berikutnya yaitu Festifal Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat propinsi yang akan dilaksanakan tanggal 8 Maret 2020. Dalam acara pembinaan dan pamitan kafilah FASI ini, turut hadir beliau bapak Bupati Kulon Progo (Drs. H. Sutejo), kepala kepolisian Resort Kulon Progo (AKBP Tartono, SH.,MBA), Komandan KODIM 0731 Kulon Progo(Letkol Dodit Susanto, A Md), kepala Kejaksaan Negeri Kulon Progo Widagdo Mulyono Petrus, SH), Kepala Kantor Agama, Kulon Progo (Ahmad Fauzi, S,H), Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga (Sumarsono, M. Si), Kepala Bagian Administrasi Kesra dan Kemasyarakatan setda Kulon Progo (Drs. H. Jazil Ambar Was’an), Ketua BAZNAS Kulon Progo (Drs. H. Abdul Majid), Ketua Umum Badko TKA-TPA Kulon Progo (Burhani Arwin), Dewan Pertimbangan, Dewan Pakare Kulon Progo. , Pengurus Badko TKA-TPA Kulon Progo, Pembina/Pelatih, Wali Santri, Aktifis TKA-TPA se Kulon Progo.

Dalam pamitan yang disampaikan oleh Agus Wantoro, SH selaku ketua panitia FASI, menyampaikan mohon pamit dan doa restu kepada Bupati Kulon Progo dan Bapak Ibu Forkompimda serta tamu undangan lainya dalam rangka berjuang membawa nama baik Kulon Progo pada FASI XI tingkat DIY dengan harapan Kulon Progo dapat berprestasi lebih baik daripada pelaksanaan FASI sebelumnya dengan target insyaa Allah juara umum I. Kafilah FASI kulon progo menuju FASI DIY berjumlah 183 orang yang terdiri dari:
1. 123 santri sebagai hasil dari pelaksanaan FASI XI tingkat kabupaten Kulon Progo yang meliputi.
a. Santri TKA terdiri dari 45 santri usia maksimal 7 tahun dengan cabang lomba: tartil al-quran, adzan dan iqomah, nasyid islami, peragaan sholat, cerdas cermat al-qur’an, mewarnai gambar, ceramah agama islam bahasa Indonesia.
b. Santri TPA terdiri dari 39 santri usia maksimal 12 tahun dengan cabang lomban: tartil al-qur’an, adzan dan iqomah, nasyid islami, cerdas cermat al-qur’an, menggambar, ceramah agama islam bahasa Indonesia.
c. Santri TQA terdiri dari 39 santri usia 15 tahun dengan cabang lomba: tilawah al-qur’an, tahfidz juz ‘amma, cerdas cermat al-qur’an, kisah islami, kaligrafi, ceramah agama islam bahasa indonesia,
2. 25 pendamping.
3. 19 pembina atau pelatih.
4. 4 tim data
5. 12 pembantu umum
"Kami mohon Bapak Bupati berkenan memberikan pembekalan kepada santri-santri dan seluruh Kafilah Kulon Progo serta berkenan melepas secara resmi Kafilah FASI Kulon Progo menuju FASI XI tingkat DIY," tambahnya di akhir sambutan.

Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutejo menyampaikan bahwa maksud diadakanya Festifal Anak Sholeh Indonesia ini dalam rangka mewadahi generasi penerus bangsa untuk berkompetisi dalam pengembangan bakat menggali prestasi, potensi dan pengembangan diri sesuai dengan pendidikan agama Islam. "Harapanya melalui kegiatan ini dapat tercipta generasi bangsa yang beriman, bertaqwa, aktif, kreatif, berilmu, mandiri dan berakhlaqul karimah. Kami atas nama Pemerintah Kulon Progo merasa bangga, karena Kulon Progo memiliki anak-anak yang berpotensi dan berprestasi sehingga dapat dikirim ke Festifal Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-11 tingkat DIY pada hari Ahad 8 maret 2020 nanti. Saya yakin anak-anak yang diutus ke Festifal Anak Sholeh Indonesia tingkat DIY ini, merupakan anak-anak pilihan, anak-anak yang yang mumpuni dan terlatih untuk mengikuti ajang lomba tersebut," ungakapnya.

Bupati mengucapkan terima kasih dan berpesan kepada pelatih dan pendamping untuk mengawasi, menjaga, dan mengarahkan anak didiknya, agar dapat secara penuh berkonsentrasi dalam mengikuti kompetisi yang akan segera berlangsung. "Selamat jalan, selamat berlomba, semoga anak-anak kebanggaan Kulon Progo dapat meraih dan mengukir prestasi, dan dengan harapan dapat maju ketingkat yang lebih tinggi lagi, yaitu Festifal Anak Sholeh Indonesia tingkat Nasional. Semoga Allah senantia meridhoi usaha kita semua. Aamiin," Bupati Kulon Progo melepas Kafilah Santri FASI Kulon Progo.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:406
    Kemarin:291
    Total Pengunjung:291.495
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.87.17.177
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID