Supriyanto Lulus sebagai Dukuh Jarakan

Administrator | 05 Oktober 2020 12:56:35 | Berita Desa | 67 Kali

Bertepatan dengan hari Jum’at, 2 Oktober 2020 terselenggara acara purna tugas Supriyanto jabatan Dukuh Jarakan dan pengangkatan pelaksana tugas harian (PTH) Dukuh Jarakan. Penyelenggaraan acara di Balai Kalurahan Kebonharjo yang dihadiri oleh Kawat Praja Samigaluh, Lurah Kebonharjo, Babinsa, bhabinkamtibmas, pamong kalurahan, ketua RT, dan tokoh masyarakat wilayah Jarakan. Protokol tetap pencegahan penularan Covid-19 dilakukan pihak penyelenggara dengan mewajibkan peserta acara mencuci tangan di tempat yang telah disediakan, menggunakan masker, pengukuran suhu badan sebelum memasuki ruangan,  menjaga jarak tempat duduk , dan membatasi peserta sesuai kapasitas ruangan.                      

Rohmad Ahmadi Lurah Kebonharjo menyampaikan terima kasih atas pengabdian Supriyanto sebagai Dukuh Jarakan dari tahun 2006 sampai 2020. “Selamat kepada Pak Supriyanto yang telah menyelesaikan tugasnya sebagai Dukuh Jarakan dalam keadaan yang masih sehat baik fisik maupun pemikirannya. Beliau purna tugas karena usianya genap enam puluh tahun pada tanggal 4 Oktober 2020. Selama menjabat, Pak Supri telah berhasil membangun Kebonharjo pada umumnya dan Padukuhan Jarakan pada khususnya di bidang infrastruktur maupun pengembangan kalurahan lainnya. Saya yakin bahwa beliau telah menyiapkan generasi baru di wilayahnya untuk meneruskan perjuangan beliau sebagai orang nomor 1 di wilayah padukuhan. Kepada Pak Supri, kami tetap mohon sumbangsih pemikiran dan tenaga demi kemajuan Kebonharjo walaupun Bapak telah purna,’’pesan Rohmad di akhir sambutannya.

Selama menunggu adanya dukuh definitif, Lurah Kebonharjo mengangkat Purwanto Jogoboyo Kebonharjo sebagai pelakana tugas harian Dukuh Jarakan. Purwanto mengungkapkan rasa bangga kepada dukuh yang purna karena telah berhasil menyelesaikan tugasnya sesuai masa jabatan. “Dukuh sebagai pamong yang bersinggungan langsung dengan masyarakat, tentu banyak mendengar keluhan, aduan, permasalahan dari masyarakat, dan Pak Supri berhasil melalui cobaan tersebut selama menjabat. Pamong adalah pemomong masyarakat yang secara formal berakhir pada usia enam puluh tahun, tapi pada praktek di lapangan, pamong akan terus sebagai pemomong sampai tutup usia,” ucap Purwanto.

Supriyanto berpesan kepada pamong lain yang masih menjabat untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab. Beliau berterima kasih kepada pihak pemerintah kalurahan yang selalu memberikan pembinaan dan pendampingan selama beliau menjabat. “Saya berpesan siapapun yang menggantikan saya sebagai Dukuh Jarakan agar tetap melanjutkan pembangunan,”kata Supriyanto.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Desa : KEBONHARJO
Kecamatan : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : -
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung