Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Cepat Tanggap Evakuasi ODGJ

09 Januari 2020 20:43:31  Administrator  426 Kali Dibaca  Berita Desa

Penyandang masalah kesejahteraan sosial berupa gangguan jiwa dialami oleh Sri Kusmini warga Desa Kebonharjo. Dia tinggal di Pedukuhan Kedunggupit bersama keluarga kakak kandungnya karena kedua orang tua telah meninggal. Sri masih berstatus lajang hingga saat ini.

Kamis (9/01) telah dilakukan evakuasi terhadap pesakit tersebut oleh Pemerintah Desa Kebonharjo bersama pihak-pihak yang terkait. Giat dilakukan oleh Rohmad Ahmadi Kades Kebonharjo, Ardiansyah BABINSA, Bagus Nugroho BHABINKAMTIBMAS, dan salah satu relawan desa. Evakuasi ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan upaya penyelesaian masalah terhadap warga penyandang ODGJ.

Beberapa hari terakhir ini, Sri sering berkeliaran dan tidur di sembarang tempat. Hal ini menimbulkan keprihatinan dan belas kasih warga. Keluarga juga tidak mengetahui kepergiannya. 

Pesakit dibawa ke Puskesmas II Samigaluh setelah dilakukan pengkondisian ketika dia berada di jalan wilayah Pedukuhan Dangsambuh Kebonharjo. Pesakit dalam keadaan kondisi lemah, dimungkinkan kelaparan dan kehujanan sehingga kesulitan dalam berjalan. Dokter di Puskesmas II Samigaluh setelah melakukan pemeriksaan, memberikan rujukan agar pasien dibawa ke Rumah Sakit Gracia Yogyakarta. Pihak kelurga bersama tim peduli sosial Kecamatan Samigaluh telah membawa pasien ke rumah sakit rujukan untuk memperoleh perawatan dan pengobatan lebih lanjut.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:21
    Kemarin:418
    Total Pengunjung:291.528
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.206.12.31
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID