Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Pemdes Kebonharjo Melakukan Koordinasi Percepatan Kegiatan Untuk Dusun Jarakan

26 September 2019 12:27:49  Administrator  335 Kali Dibaca  Berita Desa

Dalam rangka mempercepat target penyerapan danadesa,  Pemerintah Desa Kebonharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo melakukan koordinasi secara langsung dengan Dukuh, RT, RW dan tokoh masyarakat penerima manfaat pembangunan, salah satunya di Dusun Jarakan Desa Kebonharjo. Dilaksanakan di ruang rapat Balai Desa Kebonharjo pada tanggal 20 September 2019.

Dalam APBDES 2019 mengamanahkan 2 kegiatan pembangunan berupa rabat beton dan kegiatan padat karya dengan nilai proyek mencapai 60 juta lebih. Dalam Rencana Aksi pelaksanaan kegiatan rabat beton pada bulan Oktober 2019 dan kegiatan padat karya pelebaran jalan lingkungan pada bulan Desember 2019. Untuk mengantisipasi terjadinya musim penghujan maka perlu dilakukan percepatan pelaksanaan kegiatan.  Pedukuhan Jarakan merupakan salah satu dari pedukuhan di Desa Kebonharjo yang sangat cepat dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan selama ini,  disampaikan Rohmad Ahmadi Kepala Desa Kebonharjo dalam sambutan pembukaan.  Dalam tanggapannya langkah ini didukung dan disepakati oleh seluruh peserta koordinasi.

Dalam kegiatan tersebut akan berdampak pada pengurangan lahan milik warga karena adanya pelebaran jalan, perlu dilakukan data pendukung untuk pengurangan alas hak tanah yang terdampak  masukan yang  disampaikan oleh Kasi Pemerintahan Desa Kebonharjo Purwanto. Diharapakan dukungan dari seluruh pihak dalam penyelesaiannya. Disampaikan pula bahwa setiap pembangunan jalan harus dipikirkan jauh kedepan, kebijakan hari ini menjadi pijakan untuk kebijkakan yang akan datang, tidak perlu terlalu banyak jalan yang justru banyak merugikan warga tambahnya.

Dari Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Suyanto menyampaikan bahwa apabila proses pengurangan alas hak telah selesai akan segera dilakukan sosialisasi  teknis pembangunan jalan dan padat karya kepada warga masyarakat dan segera dilakukan droping material.

Dukuh Jarakan Supriyanto menyampaikan bahwa pendekatan telah dilakukan jauh hari sebelum pelaksanaan kegiatan, dan telah menampung masukan dari warga. Dari hasil koordinasi akan segera disampaikan kepada warga masyarakat untuk segera dilaksanakan pembangunan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:366
    Kemarin:418
    Total Pengunjung:291.873
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.210.86.29
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID