Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Upacara Pembukaan “Kebonharjo Cup” Berlangsung Semarak

14 Agustus 2019 11:28:21  Administrator  329 Kali Dibaca  Berita Desa

Upacara pembukaan turnamen bola voli tingkat desa (Kebonharjo Cup) antar pedukuhan di Desa Kebonharjo dilaksanakan Selasa, 13 Agustus 2019 pukul 15.00 WIB di Lapangan Banjaran, Kedunggupit. Ketua Panitia Peringatan HUT KEM-RI ke 74 Desa Kebonharjo, Paengat Achmad Zaenuddin membuka secara resmi turnamen tersebut. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan panitia dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Hadir dalam upacara, Kepala Desa Kebonharjo, Bhabinkamtibmas, sejumlah panitia, peserta pertandingan dan warga desa.

Turnamen bola voli tahun 2019 ini diikuti oleh 4 pedukuhan yaitu Pedukuhan Kaliduren, Kedunggupit, Pringtali dan Gebang. Keempat pedukuhan tersebut masing-masing mengirimkan satu kontingen voli putra dan satu kontingen voli putri.

Saptono, Seksi Kepemudaan dan Olahraga menjelaskan tata tertib, peraturan pertandingan dan system pertandingan. Dalam tata tertib dijelaskan bahwa tim yang tidak dating dalam 30 menit sebelum pertandingan tanpa pemberitahuan kepada panitia maka tim dinyatakan gugur. System pertandingan menggunakan system setengah kompetisi menggunakan tiga kali kemenangan. Peraturan pertandingan sesuai dengan peraturan PBVSI yang telah disahkan.

Pertandingan diselenggarakan selama tiga hari dari tanggal 13 Agustus 2019 sampai dengan 15 Agustus 2019. Pertandingan tim putri dilaksanakan siang hari dimulai dari jam 14.00 WIB sedangkan untuk tim putra dilaksanakan malam hari dimulai pukul 19.00 WIB.

Kebonharjo Cup 2019 ini memperebutkan piala bergilir dari Pemerintah Desa Kebonharjo untuk voli putra dan voly putri. Selain piala, pemenang juga akan mendapatkan hadiah sesuai yang telah dianggarkan dalam APBDes Kebonharjo TA 2019. Kepala Desa Kebonharjo, Rohmad Ahmadi menyampaikan, “Piala dan hadiah hanyalah sekedar pemancing semangat, kemenangan yang sebenarnya adalah semangat kebersamaan dalam memeriahkan kemerdekaan, salah satunya dengan menjadi peserta pertandingan ini,” ungkap beliau.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:89
    Kemarin:514
    Total Pengunjung:308.349
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.144.212.145
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID