Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Desa Kebonharjo Menanggapi Staf Ahli Kementrian PMK dalam Pengembangan Kampung KB

19 November 2019 08:57:31  Administrator  369 Kali Dibaca  Berita Desa

Dalam rangka mendapatkan bahan kajian terkait bidang kependudukan di wilayah Kabupaten Kulon Progo khususnya Kampung KB di Desa Kebonharjo, staf ahli  Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan melaksanakan survey. Dalam kegiatan tersebut dilakukan diskusi kepada Pemerintah desa dan pengelolala kampung KB di Dusun Kaliduren.

Dalam sambutan pembukaannya Kepala Desa Kebonharjo menyamp[aikan fokus kebijakan desa mengarah pada penyelesaian persoalan kemiskinan dan penanganan stunting. Terdapat 5 indikator yang ditangani secara bertahab diantaranya perbaikan hunian warga, jamban keluarga, penyediaan air bersih, sertifikasi tanah dan pasokan listrik. Dari 5 indikator tersebut sampai saat ini pemerintah desa sedang menfokuskan dalam konservasi air bersih dan penyediaan untuk warga. Pemerintah desa berkeyakinan dengan penanganan tersebut mampu mengurangi angka kemiskinan dan stunting di wilayah desa Kebonharjo. Kami perlu dukungan data yang update agar mampu mengevaluasi capaian kemiskinan yang terjadi.

Pemerintah desa menfokuskan pada penangan perbaikan infrastruktur dan hunian warga karena kemampuan sumber daya pendukung lebih menguasai di bidang tersebut, dan harapanya dalam hal peningkatan kapasitas dan pemberdayaan bisa di dukung oleh OPD atau dinas  terkait.

Staf ahli PMK yang di wakili Bapak Hamka Kurniawan menympaikan terima kasih atas masukan yang diberikan dan akan disampaikan secara langsung kepada Bapak Mentri sebagai bahan kebijakan. Selain itu dari tim survei juga meminta data yang diperlukan untuk bahan kajian berupa profil penduduk, alokasi dana desa yang digunakan untuk kampung KB, dokumentasi kegiatan dan data konvergensi stunting tri wulan ketiga.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:412
    Kemarin:418
    Total Pengunjung:291.919
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.147.122
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID