Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Kader Muda ZTB Bersinergi Kembali dengan Tim ZTB melakukan ACF di Padukuhan Pelem

18 Februari 2021 09:45:13  Administrator  381 Kali Dibaca  Berita Desa

Senin, 8 Februari 2021, Kader Muda Zero TB Kebonharjo kembali menggandeng Tim Zero TB melakukan ACF di Rumah Bapak Dukuh Supriyanto yang bertempat di Padukuhan Pelem. Pada kesempatan ACF kali ini sedikit special dikarenakan dari Kader Muda Zero TB belum melakukan sosialisasi pada warga Paduhuhan Pelem. “Walaupun dari kami (KaMu ZTB Kebonharjo) belum melaksanakan sosialisasi di Paduhuhan Pelem, namun masyarakat sangat antusias dalam menghadiri ACF kali ini. Kami Kader Muda ZTB mengapresiasi masyarakat yang hadir karena mereka peduli terhadap diri sendiri dan kami sangat mengapresiasi sekaligus bangga terhadap masyarakat Padukuhan Pelem” Ungkap Nurul Hidayati Kader Muda ZTB dari Padukuhan Jarakan.

Pada kegiatan ACF kali ini kami juga tetap menghimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Masyarakat yang hadir diwajibkan mencuci tangan dan menggunakan masker setelah sampai di lokasi ACF kemudian dari Kader Muda mengarahkan untuk tetap menjaga jarak antar warga satu dengan yang lain agar tidak terjadi kerumunan serta diminta untuk meminimalisir mobilitas sesuai protokol kesehatan COVID-19. “Walaupun dari kami belum sempat melakukan sosialisasi dikarenakan keterbatasan waktu dan tenaga dari Kader Muda  sendiri namun antusiasme warga masyarakat sangat luar biasa dengan jumlah peserta mencapai 90 orang. Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir dalam ACF kami” Ungkap Rina Ervinawati, Kader Muda dari Padukuhan Kedunggupit.

Lancarnya kegiatan kali ini tak luput dari dukungan dari warga masyarakat Padukuhan Pelem, Kalurahan Kebonharjo dan TIM Zero TB. “Kami Kader Muda Kebonharjo mengucapkan terima kasih kepada warga Padukuhan Pelem atas antusiasme pada ACF hari ini wabil khusus kepada Bapak Dukuh Supriyanto yang sudah membantu kami menyediakan tempat ACF dan sudah membantu menginformasikan kepada masyarakat terkait kegiatan kami. Tak lupa kami juga mengucapkan terimakasih kepada TIM Zero TB, Puskesmas Samigaluh 2 dan JMD (Juru Malaria Desa) Kebonharjo yang selalu membantu di setiap kegiatan ACF kami dilaksanakan, selanjutnya tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kamituo dan Kalurahan Kebonharjo yang selalu menjadi “support system”  kami. Ungkap Fitri Hartanti perwakilan Kader Muda ZTB dari Padukuhan Kedunggupit.

Dengan diadakanya ACF ini, kami dari Kader Muda ZTB Kebonharjo berharap agar warga masyarakat Kebonharjo terbebas dari penyakit TBC dan bersama kita mewujudkan Kebonharjo Bebas TB 2030.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:291
    Kemarin:322
    Total Pengunjung:301.632
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.138.141.202
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID