Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Bakti Sosial SMSR Yogyakarta Bernuansa Pemberdayaan

26 September 2019 12:59:20  Administrator  310 Kali Dibaca  Berita Desa

Pertemuan antara Guru, Staf dan Siswa Sekolah Menengah Seni Rupa Yogyakarta dengan Pemerintah Desa Kebonharjo dilakukan pada tanggal 23 September di ruang rapat Balai Desa Kebonharjo, Kecamatan Samigaluh.

Pertemuan tersebut dalam rangka mengkoordinasikan secara teknis kegiatan Bakti sosial yang akan diselenggarakan pada Hari Minggu 29 Septeber 2019. Kegiatan Bakti Sosial kali ini cukup berbeda karena akan meliputi serangkaian kegiatan  berupa cek kesehatan gratis, droping air bersih, penyuluhan kesehatan bagi Ibu yang balitanya mengalami stunting (pertumbuhannya tidak sesuai dengan umurnya), pemberian PMT untuk Balita Stunting dan melukis untuk anak-anak sekolah dasar.  Kegiatan melukis akan dimotivasi dengan adanya hadiah untuk 10 peserta lukis terbaik.

Kegiatan yang direncanakan hari Minggu akan di mulai pukul 09.00 WIB tersebut juga menggandeng Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan dalam hal pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan kesehatan, juga pabrik susu SGM dalam pemberian PMT. Sementara dalam melukis akan didampingi oleh siswa dan siswi dari sekolah SMSR. Pemeriksaaan akan difokuskan untuk para lansia, dikarenakan sebagian besar lansia  mengalami gejala hipertensi. Untuk droping air, diperuntukan wilayah Dusun Jeringan dan Kedunggupit akan diserahkan langsung oleh para Guru dan perwakilan siswa.

Pemerintah Desa akan mendukung dalam penyediaan tempat dan fasilitas kegiatan, dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah di inisiasi dan mampu membantu penyelesaian persoalan yang  terjadi di desa Kebonharjo berupa kekeringan, meningkatnya gejala hipertensi dan stunting.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:113
    Kemarin:418
    Total Pengunjung:291.620
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.54.103.76
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID