Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Gelora Pemuda Banjaran siap jadi Ajang Pertandingan Bola Voli antar Desa se-Kecamatan

01 Agustus 2019 11:41:16  Administrator  362 Kali Dibaca  Berita Desa

Lapangan olahraga yang berada di Banjaran wilayah Pedukuhan Kedunggupit Desa Kebonharjo Kecamatan Samigaluh akan dijadikan tempat untuk pertandingan bola voly antar desa se-kecamatan Samigaluh. Panitai HUT KEM RI ke-74 Kecamatan Samigaluh menjadwalkan pertandingan akan dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 2 Agustus 2019 sampai tanggal 5 Agustus 2019. Pertandingan bola voli putra dan putri akan diikuti oleh 7 desa di Kecamatan Samigaluh yaitu Desa Kebonharjo, Banjarsari, Sidoharjo, Purwoharjo, Gerbosari, Ngargosari, dan Pagerharjo.

Pengkondisian dan penyiapan lokasi pertandingan telah dilakukan oleh Karang Taruna Desa dibantu warga Kedunggupit dan Kaliduren. “Antusias warga dan karang taruna terhadap penyiapan lokasi Lapangan Banjaran sangat tinggi, terbukti mereka siap bekerja bakti walaupun sedang musim panen cengkeh dan ada hajatan warga”, ungkap Saptono salah satu pengurus Karang Taruna. Kondisi Lapangan Banjaran semoga bisa menjadi cerminan kesungguhan warga Desa Kebonharjo untuk memiliki sarana olahraga yang layak sebagai ajang pertandingan tingkat kecamatan. Hal ini didukung dengan letak lapangan yang sangat strategis karena berada di ruas Jalan Kabupaten Ngori-Nogosari dan bersebelahan dengan Desa Banjarsari.

Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Desa Kebonharjo, Suyanto memaparkan bahwa pembangunan Lapangan Banjaran telah didanai APBDes Kebonharjo sejak tahun 2017 yang bersumber dari Dana Desa. “Tahun 2017, kami melakukan perataan lahan, tahun 2018 dibangun jalan yang menuju lapangan, tahun ini dilakukan pengerasan lapangan dan jaringan listrik, untuk tahun 2020 direncanakan akan dilakukan penyempurnaan sarana prasarana”, jelasnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:37
    Kemarin:547
    Total Pengunjung:308.844
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.226.96.61
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID