Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Penerjunan Tiga Puluh Empat Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Kristen Duta Wacana dan Sembila

28 Juni 2019 09:20:52  Administrator  345 Kali Dibaca  Berita Desa

Kamis (20 Juni 2019), bertempat di Balai Desa Kebonharjo telah diadakan serah terima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Kristen Duta Wacana dan The Hong Kong Polytechnic University kepada Pemerintah Desa Kebonharjo. Penyerahan dilakukan oleh ketua LPPM UKDW, dr. The Maria Meiwati Widagdo,Ph.D kepada Kepala Desa Kebonharjo, Rohmad Ahmadi, S.IP. Kegiatan KKN tersebut terbagi dalam dua waktu, dimulai tanggal 20 Juni 2019 sampai dengan tanggal 19 Juli 2019 bagi mahasiswa KKN UKDW dan tanggal 20 Juni 2019 - 26 Juni 2019 untuk mahasiswa The Hong Kong Polytechnic University.

dr. The Maria Meiwati Widagdo, Ph.D menyampaikan bahwa mahasiswa KKN UKDW akan ditempatkan di Pedukuhan Gebang, Pelem dan Kaliduren, sedangkan mahasiswa The Hong Kong Polytechnic University akan ditempatkan di Pedukuhan Pelem. Dalam sambutannya beliau berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk selalu berhati-hati dalam berkendaraan, mengingat kondisi wilayah Desa Kebonharjo yang berupa daerah terjal. "Semoga kegiatan KKN tahun ini dapat berjalan lancar sampai dengan penarikan", tambahnya.

Kepala Desa Kebonharjo, Rohmad Ahmadi S.IP. menghimbau kepada mahasiswa KKN agar selalu menjaga etika berpakaian maupun berperilaku."Karakter warga Desa Kebonharjo lebih menyukai komunikasi secara bertatap muka daripada menggunakan alat komunikasi" jelasnya. Beliau berharap program kerja KKN mampu mengembangkan obyek wisata di Desa Kebonharjo serta membantu melakukan perencanaan terhadap lokasi yang dianggap strategis untuk dikembangkan.

Triyanto Raharjo, S. Sos, M. Si, Camat Samigaluh menyampaikan indikator keberhasilan KKN adalah bagaimana mahasiswa bisa diterima sesuai dengan budaya lokal yang ada di Desa Kebonharjo. Beliau berharap melalui adanya program kerja KKN bisa membuka wacana masyarakat Desa Kebonharjo. Terkait dengan wisata yang ada di Desa Kebonharjo beliau menyampaikan bahwa bentuk pariwisata yang ada di Desa Kebonharjo lebih ke aktivitas bukan objek.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:129
    Kemarin:514
    Total Pengunjung:308.389
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.21.158.148
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID