Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Pilihan Langsung curi Perhatian Berbagai Pihak

21 Desember 2019 14:01:37  Administrator  359 Kali Dibaca  Berita Desa

Desa Kebonharjo merupaka salah satu dari 4 desa seKabupaten Kulon Progo yang menyelenggarakan pengisian keanggotaan BPD dengan mekanisme pilihan langsung. Pilihan langsung digunakan untuk memilih BPD unsur keterwakilan wilayah maupun keterwakilan perempuan. Saat pemungutan suara, pemilih laki-laki memilih BPD unsur keterwakilan wilayah sedangkan pemilih perempuan memilih BPD unsur keterwakilan wilayah dan unsur keterwakilan perempuan.

Mekanisme pemihan langsung pengisian keanggotaan BPD mendapat perhatian dari berbagai pihak, Polsek Samigaluh menugaskan Aipru Suharyanto  selaku Kanit Binmas dan Bagus Nugroho selaku Bhabinkantibmas Desa Kebonharjo memonitoring dan mengamankan penyelenggaraan pilihan langsung. Pengamanan juga dilakukan oleh Babinsa Samigaluh dan LINMAS sejumlah 12 personel yang tersebar di 6 TPS.

Kepala Dinas PMD Dalduk dan KB Kabupaten Kulon Progo, Sudarmanto juga melakukan monitoring ke Desa Kebonharjo. Desa Kebonharjo merupakan desa kedua yang beliau kunjungi,setelah sebelumnya beliau memonitoring Desa Banjaroya Kalibawang. "Dengan pilihan langsung, tingkat legitimasi secara politik di masyarakat  lebih kuat ,"ungkap beliau.

Triyanto Raharjo selaku Camat Samigaluh memonitoring dan mendampingi pelaksanaan pemungutan suara di TPS III Desa Kebonharjo. Beliau juga mendampingi proses perhitungan suara di TPS III hingga memperoleh hasil perolehan suara.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:105
    Kemarin:532
    Total Pengunjung:307.851
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.191.157.186
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID