Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

BKAD Kecamatan Samigaluh salurkan Dana PMT untuk Posyandu di Kebonharjo

13 Desember 2019 11:50:19  Administrator  346 Kali Dibaca  Berita Desa
Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) Kecamatan Samigaluh menyalurkan dana PMT untuk Posyandu di wilayah Desa Kebonharjo hari ini, Kamis (12/12/2019). Dana ini merupakan surplus dana UPK (Unit Pengelola Kegiatan) PNPM MP tahun 2019. 

Melihat tingginy prevalensi stunting di Kecamatan Samigaluh khususnya Kebonharjo yang mencapai 30ri jumlah Balita yang ada dan tertinggi di Kulon Progo, maka BKAD sebagai wadah kerjasama antar desa di Kecamatan Samigaluh sepakat untuk menyalurkan surplus UPK tahun ini dalam bentuk bantuan PMT bagu Posyandu di Kecamatan Samigaluh. Saat ini tercatat ada 116 Posyandu yang tersebar di di tujuh desa dengan jumlah Balita 1160. Diharapkan bantuan PMT kali ini bisa meringankan Posyandu dalam membantu keluarga Balita memenuhi kebutuhan gizi untuk menekan angka stunting di Kecamatan Samigaluh, dan Desa Kebonharjo khususnya, demikian diungkapkan oleh Bpk. Drs. Wagino, Ketua BKAD Kecamatan Samigaluh. 

Pada kesempatan yang sama, Rohmad Ahmadi, S.I.P juga menyampaikan, bahwa permasalahan utama stunting dan kurang gizi di Kebonharjo bukan semata-mata karena ketidak mampuan orang tua dalam menyediakan makanan kepada anak, akan tetapi lebih disebabkan kurangnya nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang, akibat anak menolak jenis makanan terterntu yang sebenarnya sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang. Oleh karena itu diharapkan agar dana PMT bisa dimanfaatkan dengan efektif dan kreatif oleh para kader di Posyandu. Diharapkan pula, Posyandu bisa menyediakan menu yang beragam, bergizi, seimbang dan aman bagi anak sebagai sarana edukasi bagi ibu Balita dalam menyediakan menu di rumah setiap harinya. 
 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:538
    Kemarin:514
    Total Pengunjung:308.798
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.133.144.197
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID