Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Penyaluran BPNT Februari Libatkan 3 KWT Kebonharjo

22 Februari 2021 14:56:59  Administrator  484 Kali Dibaca  Berita Desa

Setiap bulan dari KWT di Kebonharjo ikut mensupplay sayur dan buah untuk program BPNT di E-warung.  Kebonharjo ada 3 KWT yaitu KWT Manunggal Karya, KWT Sumber Rejeki dan KWT Mekarsari yang sudah mempunyai nomer register yang ditunjuk untuk ikut suppy sayur dan buah. Setiap supplyer menawarkan daftar sayur dan buah yang siap untuk disetor ke E-Warung .Pembayaran dari E-Warung melalui rekening masing-masing KWT. Apabila dari ketiga KWT tersebut kurang mencukupinya maka mengambil dari KWT lain.

Setiap bulan dari KWT di Kebonharjo ikut mensupplay sayur dan buah untuk program BPNT di E-warung. Apabila dari ketiga KWT tersebut kurang mencukupinya maka mengambil dari KWT lain. Kebonharjo ada 3 KWT yaitu KWT Manunggal Karya, KWT Sumber Rejeki dan KWT Mekarsari yang sudah mempunyai nomer register yang ditunjuk untuk ikut suppy sayur dan buah. Setiap supplyer menawarkan daftar sayur dan buah yang siap untuk disetor ke E-Warung .Pembayaran dari E-Warung melalui rekening masing-masing KWT.

KWT Manunggal Karya memasok ke Kalurahan Banjarsari sejumlah 262 paket dengan macam sayur dan buah sesuai permintaan seperti buncis, terong, dan pisang. Sedang kan KWT Mekarsari dan KWT Sumber Rejeki memasok di E-Warung Kebonharjo. Penyaluran BPNT Bulan Februari terlaksana selama 2 kali, Kamis, 18 Februari 2021 dan Jum’at, 19 Februari 2021. KWT Sumber Rejeki memasok 180 paket dan KWT Mekarsari 163 paket. Dengan permintaan pasokan berupa sayur kacang panjang, jipang, dan jeruk. .

Saat packing, anggota KWT menerapkan protokol Kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Sayur dan buah sebelum disortir, dilap, ditimbang, kemudian diwraping untuk menghindari banyak tangan yang menyentuh.

Program BPNT yang berwujud sayur dan buah diharpakan bermanfaat meningkatkan gizi keluarga penerima manfaat (KPM) dan meningkatkan perekonomian kelompok dan anggota KWT.

KWT Manunggal Karya memasok ke Kalurahan Banjarsari sejumlah 262 paket dengan macam sayur dan buah sesuai permintaanseperti buncis, terong, dan pisang. Sedang kan KWT Mekarsari dan KWT Sumber Rejeki memasok di E-Warung Kebonharjo. Penyaluran BPNT Bulan Februari terlaksana selama 2 kali, Kamis, 18 Februari 2021 dan Jum’at, 19 Februari 2021. KWT Sumber Rejeki memasok 180 paket dan KWT Mekarsari 163 paket. Dengan permintaan pasokan berupa sayur kacang panjang, jipang, dan jeruk. .

Saat packing, anggota KWT menerapkan protokol Kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Sayur dan buah sebelum disortir, dilap, ditimbang, kemudian diwraping untuk menghindari banyak tangan yang menyentuh.

Program BPNT yang berwujud sayur dan buah diharapkan bermanfaat meningkatkan gizi keluarga penerima manfaat (KPM) dan meningkatkan perekonomian kelompok dan anggota KWT.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:343
    Kemarin:291
    Total Pengunjung:291.432
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.235.46.191
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID