Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Artikel

Suratman Pelem sebagai Calon Penerima Program RTLH dari APBKal Kebonharjo Tahun 2022

29 November 2021 09:35:24  Administrator  76 Kali Dibaca  Program Kerja

Tantono selaku Kamituwa Kebonharjo mewakili Pemerintah Kalurahan Kebonharjo bersama dengan Edy Purwanto Ketua BPK Kebonharjo melakukan silaturahmi ke rumah Suratman warga Padukuhan Pelem Rt 018 Rw 007 Kebonharjo pada Senin, 22 November 2021. Silaturahmi sebagai wujud tanggungjawab penyelenggaraan pemerintahan Kalurahan untuk melihat kondisi warga secara langsung. Dalam kesempatan bersamaan disampaikan ke pihak keluarga bahwa Suratman adalah salah satu calon penerima program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Kalurahan (APBKal) Kebonharjo Tahun Anggaran 2022.
“Dua tahun yang lalu pernah saya sampaikan ke jenengan njih mas, agar siap-siap untuk pembangunan rumah, harapannya jika dana dari pemerintah sudah cair Pak Suratman sudah siap menerima. Saya mewakili pemerintah Kalurahan dan Pak Edy Ketua BPK Kebonharjo selain untuk bersilaturahmi juga menyampaikan bahwa Pak Sularman adalah salah satu calon penerima manfaat program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Kalurahan (APBKal) Kebonharjo Tahun Anggaran 2022 sumber Dana Desa,” Tantono memberikan informasi kepada Suratman.
Suratman (41) tinggal bersama dengan istri, satu anak perempuan, dan ibu kandungnya menempati rumah berdinding bambu, sehingga layak sebagai calon penerima manfaat program pembangunan RTLH. Yang bersangkutan merupakan keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kemensos. Selain kedua bantuan tersebut, tahun 2017 Suratman memperoleh stimulan bantuan jambanisasi dari APBDes Kebonharjo. Pemerintah Kalurahan Kebonharjo juga memberikan perhatian kepada anak semata wayangnya berupa pemberian PMT dan pendampingan tumbuh kembangnya dengan melibatkan kader Kesehatan.
“Dalam rangka mewujudkan indikator pertama SDGs Desa yaitu desa tanpa kemiskinan, kami selalu mengusulkan program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) melalui APBKal dengan sasaran warga kurang mampu yang tempat tinggalnya kurang layak, “ tambah Edy.
Agar pembangunan bisa tercapai maksimal akan mengedepankan kerja gotong bersama masyarakat hal ini diutarakan oleh Supriyono selaku Dukuh Pelem yang akan menggerakan warga masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan rumah Bapak Suratman.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:514
    Kemarin:284
    Total Pengunjung:19.841
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.205.176.39
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID