Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Kebonharjo Penerima Program Lumbung Mataraman Tahun 2023

27 Agustus 2022 10:04:10  Administrator  580 Kali Dibaca  Program Kerja

Kebonharjo masuk dalam daftar tambahan penerima Lumbung Mataraman tahun 2023, setelah melalui seleksi dan verifikasi lapangan. Hal ini tertuang dalam Keputusan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Daerah Istimewa Yogyakarta nomor 14000 Tahun 2022 tertanggal 9 Agustus 2022. Semula ada dua Kalurahan calon penerima yaitu Kalurahan Gulurejo Kabupaten Kulon Progo dan Kalurahan Kedungpoh Kabupaten Gunung Kidul, kemudian setelah perubahan terdapat 5 kalurahan tambahan, salah satunya Kalurahan KEBONHARJO.

Dalam rapat koordinasi penyusunan dokumen perencanaan program tersebut pada Jum'at (26/8), Wazan Musdzakir  selaku Kabid Pangan dan Penyuluhan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo menyampaikan bahwa perencanaan harus dimatangkan karena 60% keberhasilan suatu kegiatan terletak pada perencanaan. "Kebonharjo harus bergerak cepat agar program lumbung mataraman mampu mewujudkan kemandirian pangan tingkat kalurahan dan berdayaguna bagi kesejahteraan masyarakat, "tegasnya.

Pemerintah Kalurahan Kebonharjo telah menggandeng seluruh stakeholder kalurahan seperti Badan Permusyawatan Kalurahan, kelompok tani, LPMKal, BUMDes, dan BPP Kapanewon Samigaluh untuk merealisasikan program Lumbung Mataraman tahun depan. Berdasarkan hasil musyawarah dan diskusi terdapat point dalam program berkenaan meliputi peningkatan produksi tanaman, peningkatan produksi peternakan, dan pembangunan sarana prasarana pengembangan integrated farming.

Saat ini proses penyusunan dokumen perencanaan masih dalam tahap koordinasi, komunikasi, dan evaluasi oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:115
    Kemarin:532
    Total Pengunjung:307.861
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.149.254.35
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID