Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Bimtek Pamong Kalurahan Kabupaten Kulon Progo menyasar 87 Carik

22 Agustus 2022 07:28:15  Administrator  543 Kali Dibaca  Program Kerja

Dalam rangka peningkatan kapasitas aparatur Pemerintah Kalurahan maka Dinas PMD Dalduk dan KB Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pamong Kalurahan Tahun 2022 mulai 22- 26 Agustus 2022 bagi 87 (delapan puluh tujuh) carik se-Kulon Progo. Rundown acara terdiri dari pembelajaran kelas selama 3 hari di LPMP Yogyakarta dan kunjungan lapangan di Malang Jawa Timur pada Kamis, 25 Agustus 2022.

"Bimtek ini didanai dengan Dana Keistimewaan. Kami menyasar carik karena posisi carik yang strategis sebagai pimpinan sekretariat, selain mengemban tugas administrasi juga melaksanakan tugas kemasyarakatan. Pembelajaran kelas mulai Senin sampai Rabu dengan narasumber dari Pemda DIY, BPKP, Kajari, Kapolres, KPP Pratama, dan Balai Pemdes Yogyakarta. 

Kamis akan dilakukan studi lapangan di Batu Malang Jawa Timur terkait BUMDes. Kami menghimbau agar carik harus bersinergi dengan berbagai pihak untuk kemajuan kalurahan, "Ariadi Kepala Dinas PMD Dalduk dan KB menyampaikan laporan panitia penyelenggara.

Bimtek dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Kulon Progo, Tri Saktiyana. Beliau mengingatkan kembali tentang tujuan bernegara sesuai dengan alinea ke empat Pembukaan UUD 1945 dapat dianulir dalam pemerintahan desa. Pada kesempatan berkenaan disampaikan pula pesan Gubernur DIY meliputi pamong harus bekerja secara terukur dan teratur, melakukan evaluasi antara target dan realisasi, menerapkan budaya pemerintahan SATRIYA diantaranya kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, kerja ikhlas agar dapat husnul khotimah sampai purna menjadi pamong.

"Harapan yang ingin saya peroleh dengan mengikuti bimtek ini adalah meningkatkan kapasitas dan kemampuan terkait penyelenggaraan pemerintah kalurahan khususnya berkaitan dengan ketugasan sebagai carik, "ungkap Dwi Budiatun Carik Kebonharjo Kapanewon Samigaluh salah satu peserta bimtek.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:296
    Kemarin:488
    Total Pengunjung:303.230
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.226.166.214
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID