Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih dan Penggunaan Pin Merah Putih

15 Agustus 2022 11:39:37  Administrator  533 Kali Dibaca  Berita Lokal

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kalurahan Kebonharjo pada Jumat, 12 Agustus 2022 membagikan bendera merah putih sejumlah 10 bendera kepada warga di Kalurahan Kebonharjo. Selain membagikan bendera merah putih kepada warga, Lurah Kebonharjo Sugimo, S.IP secara simbolik juga menyematkan pin bendera merah putih kepada staf karyawan Pemerintah Kalurahan Kebonharjo. Penyematan pin bendera merah putih tersebut dilakukan di Balai Kalurahan Kebonharjo.

Pembagian bendera merah putih di Kalurahan Kebonharjo dipimpin langsung oleh Lurah Kebonharjo Sugimo, S.IP dan didampingi staf Kalurahan Kebonharjo serta Bhabinkamtibmas Kebonharjo Aiptu Bagus Nugroho dan Babinsa Kebonharjo Serda Widodo.

Gerakan pembagian bendera merah putih dan penggunaan pin merah putih tersebut berdasarkan surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri Nomor 003,1/43976/SJ tentang Menyemarakkan Peringatan Hari Kemerdekaan Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia melalui “Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih”.

Target sasaran pembagian Bendera Merah Putih dituju kepada warga yang belum memasang Bendera Merah Putih di depan rumahnya. Sugimo, selaku Lurah Kebonharjo mengatakan tujuan pembagian bendera merah putih adalah untuk menyambut datangnya peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77. “Mulai tanggal 1-31Agustus pemasangan bendera merah putih, kemudian juga rontek dan umbul-umbul termasuk kegiatan kebersihan lingkungan. Disamping itu juga untuk mengenang jasa pahlawan dan juga untuk meningkatkan peran serta masyarakat memang perlu adanya partisipasi dari Pemerintah Kalurahan terutama terkait dengan pemberian bendera merah putih”, ungkap Sugimo.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:241
    Kemarin:532
    Total Pengunjung:307.987
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.224.149.242
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID