Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

LPMKal Kebonharjo maju Lomba tingkat Kabupaten

23 Mei 2022 10:57:02  Administrator  446 Kali Dibaca  Program Kerja

Mendasar surat Panewu Samigaluh tanggal 20 April 2022 memberi informasi bahwa LPMKal Kebonharjo menjadi peserta lomba LPMKal tingkat kabupaten Kulon Progo tahun ini. Penilaian melalui dua tahap yaitu seleksi admistrasi di Dinas PMD Dalduk dan KB Kabupaten Kulon Progo dan tiga terbaik akan dilakukan verifikasi dan kunjungan ke lapangan oleh tim juri.

Sejumlah persiapan dan pembinaan telah dilakukan oleh LPMKal Kebonharjo yang terbentuk sejak akhir tahun 2020 masa bakti 2021-2026. Pembinaan administrasi dilakukan oleh kawat kemakmuran dan staf kawat kemakmuran Kapanewon Samigaluh pada 25 April 2022 di ruang sekretariat LPMKal Kebonharjo. Pemerintah Kalurahan Kebonharjo memfasilitasi dan mendampingi persiapan serta penataan administrasi yang akan disetorkan ke Dinas PMD Dalduk dan KB Kabupaten Kulon Progo.

LPMKal Kebonharjo telah melaksanakan perannya sebagai wadah partisipasi masyarakat Kalurahan dan mitra kerja pemerintah Kalurahan dalam rangka menampung dan mewujudkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat di bidang pembangunan dan pemberdayaan yang salah satu tugasnya adalah mengoordinasikan dan menggerakkan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan Kalurahan dengan swadaya, partisipasi dan gotong royong. Inovasi yang  telah dilakukan oleh LPMKal Kebonharjo adalah “mendorong swadaya masyarakat dalam kegiatan pembangunan”. Bukti nyata dari inovasi tersebut selama tahun 2021 dan 2022 meliputi warga merelakan tanah hak milik beserta karang kitri di atasnya untuk kepentingan umum berupa pelebaran jalan dan pembangunan Gedung PAUD, melakukan gotong royong berupa kerja bakti pembuatan badan jalan, dan menyediakan makan minum saat pelaksanaan kerja bakti.

Dokumen administrasi LPMKal tahun 2021 dan tahun 2022 diserahkan ke Dinas PMD Dalduk dan KB Kabupaten Kulon Progo melalui Panewu Samigaluh yang diwakili Rully Nur Hidayat selaku staf kawat kemakmuran Kapanewon Samigaluh pada 20 Mei 2022 di ruang rapat Kalurahan Kebonharjo oleh Sugimo Lurah Kebonharjo disaksikan seluruh pengurus, ulu-ulu, dan ketua BPK Kebonharjo.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:15
    Kemarin:514
    Total Pengunjung:308.275
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.149.251.155
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID