Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Regenerasi PKK Padukuhan Kaliduren

03 Maret 2022 16:19:25  Administrator  434 Kali Dibaca  Program Kerja

Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, selanjutnya di singkat PKK, adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya DARI, OLEH dan UNTUK masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

Pemberdayaan Keluarga adalah segala upaya bimbingan dan pembinaan agar keluarga dapat hidup sehat sejahtera, maju dan mandiri. Kesejahteraan Keluarga adalah kondisi tentang terpenuhinya kebutuhan dasar manusia dari setiap anggota keluarga secara material, sosial, mental dan spiritual sehingga dapat hidup layak sebagai manusia yang bermanfaat.

Pertemuan PKK Padukuhan Kaliduren Kebonharjo  dilaksanakan setiap tanggal 1 dan untuk bulan Maret tahun 2022 di rumah Ibu Sri Johariyah RT 7 Dasawisma Sri Gunting pada pukul 13.00 WIB - selesai. Kegiatan yang berlangsung meliputi koperasi simpan pinjam,  pembentukan pengurus baru tahun 2022 - 2027, pengumpulan dan penyaluran dana sosial, dan beberapa informasi lainnya.

Tatik Purwantari selaku pembawa acara mengawali kegiatan dengan berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKK yang dipimpin oleh ibu Siti Rusmini.

Sukarman selaku Dukuh Kaliduren menyampaikan beberapa informasi yaitu bulan April mendatang akan turun SPPT yakni surat pajak tanah, dan di tahun 2022 ada biaya administrasi dari BPD untuk per lembar SPPT sebesar Rp 1.000,00, bagi warga yang belum vaksin Covid untuk segera mendaftarkan di Puskesmas Samigaluh II, serta kegiatan Merti deso Kebonharjo akan dilaksanakan di bulan Syafar rabu wekasan.

Kepengurusan PKK Kaliduren berakhir tahun ini sehingga diadakan pemilihan pengurus baru yang dipimpin oleh Tri Wahyuni. Setelah terjadi pemilihan secara aklamasi maka secara resmi pengurus PKK Padukuhan Kaliduren tahun 2022- 2027 terbentuk sebagai berikut:

Ketua 1 : Sumirah
Ketua 2 : Nurjilah
Sekretaris 1 : Dwi Haryani
Sekretaris 2 : Ernawati
Bendahara 1 : Darmilah
Bendahara 2 : Saraswati
Kas Dusun  : Ngatinah Lg

Pertemuan PKK Padukuhan Kaliduren di bulan April karena telah masuk bulan puasa maka diajukan pada tanggal 31 Maret 2022 di rumah ibu Sariyem pada pukul 13.00 WIB.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:99
    Kemarin:514
    Total Pengunjung:308.359
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.156.250
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID