Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

PKK Pedukuhan se-Kebonharjo Menyusun Program Bersama Kalyanamitra

24 Maret 2022 08:49:35  Administrator  441 Kali Dibaca  Program Kerja

Kebonharjo, Rabu  23 Maret 2022.
Bertempat di Kebon Camping Kebonharjo, Kalyanamitra bersama PKK pedukuhan se-Kebonharjo mengadakan diskusi penyusunan program untuk periode tahun 2022-2024. 

Penyusunan program dimulai dari pemetaan potensi, masalah, dan inventarisasi program dari PKK pedukuhan se-Kebonharjo. Potensi yang dipetakan meliputi baik potensi SDA, SDM, kelembagaan dan lingkungan. Permasalahan-permasalahan dipetakan meliputi permasalahan pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi, keamanan, dan lingkungan. 

Beberapa isu penting yang masih menjadi permasalahan dominan di Kebonharjo antara lain: kehamilan tidak diinginkan, kehamilan Risti, bayi lahir bermasalah, perceraian, perkawinan anak, peran bapak dalam pengasuhan, rendahnya minat baca masyarakat, ketiadaan taman bacaan masyarakat, permasalahan air bersih di musim kemarau, permasalahan remaja, ODGJ dan difabel. 

Rancangan program disusun berdasarkan kebutuhan masyarakat dan permasalahan yang ada, meliputi antara lain: peningkatan kapasitas kader posyandu dan PKK, revitalisasi posyandu, pemanfaatan lahan pekarangan, penanganan remaja, penanganan stunting dan kehamilan risti, peningkatan ekonomi warga,   dan optimalisasi lembaga masyarakat yang relevan. 

Selain melaksanakan program yang telah direncanakan, Kalyanamitra  juga akan melakukan kegiatan di tingkat pedukuhan se-Kebonharjo baik melalui PKK maupun lembaga lain seperti posyandu, PAUD, KWT,  dan lembaga lain sesuai permasalahan dan kebutuhan masyarakat setempat. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:483
    Kemarin:532
    Total Pengunjung:308.229
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.149.233.6
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID