Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

PKK Kebonharjo mendapat Kunjungan Study Tiru PKK Banjarsari

26 Februari 2022 10:40:06  Administrator  417 Kali Dibaca  Program Kerja

Mendidik anak remaja agar dapat tumbuh menjadi  dewasa yang mandiri, bertanggung jawab, dan peduli terhadap sesama bukanlah tugas yang ringan. Pengetahuan pola asuh yang sesuai untuk membantu membimbing anak remaja sangat penting bagi para orang tua.

Masa remaja adalah masa di mana terjadi perubahan yang besar dalam diri seorang anak menuju kedewasaan. Itulah mengapa masa remaja seringkali menjadi masa yang sulit dan membingungkan bagi anak remaja dan orangtua. Meski demikian, ada banyak cara yang dapat dilakukan orangtua untuk mengasuh anak remaja dan mendorongnya memiliki perilaku yang bertanggung jawab. Hal tersebut menjadi tantangan bagi PKK terutama Pokja 1 dalam PAAR yakni Pola Asuh Anak dan Remaja. 

Pada tahun 2021 PKK Kebonharjo mewakili Kapanewon Samigaluh maju lomba PAAR tingkat kabupaten dan berhasil memperoleh predikat Pelaksana Terbaik II. Keberhasilan ini berkat usaha gigih dari TP PKK dengan ketua PAAR  Mudho Shafarwati dibantu dari semua pihak baik kalangan remaja, kader, maupun lintas sektoral.
Tahun 2022 yang akan mewakili Samigaluh maju lomba PAAR adalah PKK Kalurahan Banjarsari. Sehingga pada tanggal 25 Februari 2022 pengurus Pokja 1 dan ketua TP PKK Banjarsari Titin Purwanti melakukan kunjungan sekaligus study tiru di Kalurahan Kebonharjo.

Kunjungan disambut hangat oleh ketua TP PKK Kebonharjo Ritus Widyanurti beserta anggota pengurus PKK. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, "Di sini kita bukan menjadi guru, namun di sini kita belajar bersama, berbagi pengalaman semoga menjadi perubahan yang baik".

Selaku ketua PAAR Kebonharjo, Murdho Shafarwati memberi penjelasan tentang administrasi dan teknisnya lomba ketika Kebonharjo maju mewakili Kapanewon Samigaluh. Beberapa diantaranya mengenai buku-buku admistrasi, MOU ke pihak yang terkait seperti Babinsa, bhabinkamtibmas, karangtaruna, kader, KUA, PLKB, RDS, serta instansi/lembaga lain yang terkait.

Sri Johariyah selaku ketua 2 PKK Kebonharjo menjelaskan tentang beberan simulasi. Kelompok simulasi biasanya ada 2 kelompok yang diberi nama. Di dalam simulasi ada unsur remaja, Babinsa, bhabinkamtibmas, kader, ibu (orangtua), dan juga  narasumberi. "Untuk selanjutnya apabila ada yang perlu disharingkan, monggo kita saling kerjasama karena PKK Kebonharjo sangat terbuka untuk PKK Banjarsari", ujarnya.

Acara ditutup oleh Ketua TP PKK Kebonharjo dengan mengucapkan terima kasih atas kerawuhan dari TP PKK Banjarsari dengan harapan semoga semakin erat tali silaturahmi antara TP PKK Kebonharjo dan TP PKK Banjarsari dengan saling bersinergi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:40
    Kemarin:418
    Total Pengunjung:291.547
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.235.227.36
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID